Densus 88 Tangkap Warga Cilacap

user
tomi 18 November 2019, 12:23 WIB
untitled

CILACAP, KRJOGJA.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap Su (31) warga Jl Pemuda RT 01 RW 05 Dusun Tritih RT01 RW05 Desa Danasri Lor Kecamatan Nusawungu, Cilacap, terduga teroris yang beroperasi di Jawa Tengah, Minggu (17/11/2019).

Su sehari - harinya menjadi guru di MTs Kali Bagor, Banyumas. Warga sekitar rumah Su baru mengetahui penangkapan terhadap Su pada Minggu pagi, ketika sekitar Jl Pemuda Dusun Tritih, Desa Danasri Lor disteril sejumlah petugas, dan wargapun setempatpun tidak diperbolehkan mendekat ke rumah Su. Sedang sejumlah petugas diperkirakan anggota Densus terlihat sibuk menggeledah rumah Su.

Sesaat kemudian Kho (25) bersama anaknya Na (2) juga dibawa tim Densus untuk dimintai keterangan.

Anto warga Nusawungu mengatakan, jika Su  asal Adipala  Cilacap, dan baru 3 tahun lalu menikah dengan Kho warga Dusun Tritih Danasri. "Yang kami tahu sehari-harinya Su menjadi guru di salah satu MTs di Kalibagor, Banyumas" kata nya. Sehingga pihaknya tak menyangka jika Su dicurigai terlibatan dalam kasus terorisme.


"Memang  keluarga istrinya berasal dari keluarga yang menggenakan pakaian tertutup untuk wanita dan celana cingkrang,"lanjutnya. Sebelumnya sekitar tahun 2009,  mertuanya juga pernah diambil tim Densus karena diduga terlibat terorisme, namun kemudian dikembalikan lagi karena dimungkinkan tidak cukup bukti.(Otu)

Kredit

Bagikan