Sosialisasi Tata Ruang Tol Yogya Rencanannya Minggu Ketiga November

user
danar 13 November 2019, 10:30 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Sejumlah persiapan terkait dengan rencana pembangunan jalan tol Yogya-Solo dan Yogya-Bawen terus dilakukan oleh Pemda DIY dan pihak-pihak terkait. Salah satunya berkaitan dengan dokumen kesesuaian tata ruang untuk pembangunan proyek tersebut. Bahkan saat ini dokumen kesesuaian tata ruang sudah berada di tangan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispetaru) DIY.

Baca Juga: Kios Gondomanan Dieksekusi Pengadilan, PKL: Mbok Sithik Idhing

"Saat ini posisi dokumen kesesuaian tata ruang sudah di Dispetaru DIY. Setelah kesesuaian itu terbit, akan segera ditindaklanjuti dengan membentuk tim persiapan. Semoga prosesnya segera selesai dan bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Drs K Baskara Aji di Kompleks Kepatihan, Selasa (12/11/2019).

Perlu diketahui dokumen ini diterbitkan sesuai dengan UU nomor 5 tahun 2019 disebutkan trase Yogya-Solo, Yogya-Bawen, Yogya-Kulonprogo dan Cilacap-Kulonprogo sudah masuk RTRW Provinsi.


Sekda DIY menjelaskan, setelah dokumen tersebut dikirim ke Dispetaru maka akan dilakukan pengecekan sesuai dengan tata ruang DIY.

Apabila nantinya sudah ditandatangani, maka akan ditindaklanjuti  memproses mengenai SK tim persiapan setelah ditandatangani Gubernur. Baru setelah semuanya beres bisa dilakukan sosialisasi tahap awal. Adapun untuk rencana sosialisasi akan dilaksanakan pada minggu ketiga November. Sedangkan untuk tempat di beberapa kecamatan yang terdampak pembangunan jalan tol di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Kraton Pecat Abdi Dalem yang Diduga Lakukan Pelecehan ke Mahasiswi

"Rencananya untuk sosialisasi akan dilaksanakan pada minggu ketiga November. Prinsipnya kami akan mengupayakan agar sosialisasi itu bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Mudah-mudahan saja, semuanya lancar dan tidak ada kendala," ungkap Baskara Aji. (Ria)

Kredit

Bagikan