2020 Penari Akan Buka Jogja Heboh

user
agung 11 November 2019, 08:57 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Meski baru akan dibuka pada 2 Februari 2020, panitia tidak ingin setengah-setengah menyiapkan event Jogja Heboh 2020. Sejak akhir tahun 2019, even ini sudah dipersiapkan secara matang. Termasuk rencana melibatkan 2020 penari dalam pembukaan acara yang rencananya akan berlangsung di Bandara Internasional Yogyakarta.

Ketua penyelenggara, HR Gonang Djuliastono dari Kadin DIY menyampaikan juga bahwa acara pembukaan akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo. "Jogja Heboh 2020 akan diselenggarakan mulai tanggal 1 Februari hingga 29 Maret 2020 di seluruh Yogyakarta yang terpusat pada setiap kota di lima kabupaten di DIY. Opening Ceremony akan berlangsung 2 Februari 2020," kata Gonang Djulistiono dalam pers conference launching Jogja Heboh 2020, Minggu (10/11/2019).

Gonang juga memberikan gambaran tentang acara penutupan Jogja Heboh. Ia menjelaskan bahwa nanti akan ada festival selama lima hari di Alun-alun Utara Yogyakarta pada 25-29 Maret 2020. Selain itu akan ada acara seremonial untuk penutupan dan juga pesta kembang api.

Jogja Heboh sendiri meraup kesuksesan di tahun 2019. Acara ini diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri DIY, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) DIY, dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY ini akan berlangsung selama dua bulan mulai 1 Februari sampai 29 Maret 2020.

Baca Juga : Berita-Berita Jogja Heboh

Sebelumnya agenda tahunan ini telah dilaksanakan tiga kali mulai dari tahun 2017 hingga 2019 dengan tujuan untuk memperluas pasar potensial pariwisata dan upaya untuk menumbuhkan sektor perdagangan, perekonomian, industri kreatif, sertabmengenalkan DIY sebagai destinasi pariwisata unggulan di Indonesia.

"Kalo ditahun-tahun sebelumnya kita ambil tema More Than Just a Great Sale". Kami fokus pada transaksi dan atraksi. Tahun ini kami lebih banyak mulai dari atraksi, transaksi, edukasi dan juga sosial budaya," kata Gonang.

Ketua PHRI, Deddy Pranowo Eryono mengutarakan bahwa ia berharap dengan Jogja Heboh ini dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan untuk menginap di hotel. Ia menargetkan kurang lebih satu juta wisatawan datang ke DIY pada saat acara berlangsung.

Ketua DPD Asita DIY, Sudianto juga menjelaskan bahwa dengan adanya Jogja Heboh ini akan mengangkat destinasi wisata penyangga yang belum banyak dikenal orang. Ia meyakini hal tersebut akan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke DIY. (Fatimah Arum Utari)

Kredit

Bagikan