Kader PAN Daftar Cawabup Lewat Gerindra

user
danar 07 November 2019, 18:30 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Pilkada Bantul  baru akan digelar tahun 2020. Namun tensi politik kini mulai menghangat. Sikap sejumlah partai kini makin terlihat arahnya. Bahkan ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bantul Mahmud Ardi Widanto sudah resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) wakil Bupati Bantul lewat Partai Gerindra, Kamis (7/11/2019). Ardi menegaskan keinginan PAN berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilkada 2020 mendatang tidak sekedar berpartisipasi. Namun sekuat tenaga berusaha memenangkan pertarungan.

Baca Juga: Pilkada Bantul, Gerindra Kerucutkan Nama Suharsono

Ardi mengatakan, keputusan mendaftar lewat Gerindra punya banyak pertimbangan. Dua partai tersebut punya hubungan emosional panjang,  dalam dua periode pemilihan presiden PAN dan Gerindra terus satu koalisi.

Ardi berharap kebersamaan tersebut terjaga dalam Pilkada Bantul. Apalagi PAN dan Gerindra saling membutuhkan koalisi untuk mengajukan balon cabup dan cawabup.  Kursi PAN di DPRD Bantul lima dan Gerindra delapan kursi, padahal pengajuan paket bakal calon minimal sembilan kursi di DPRD.

“Memang sejak awal kami di Bantul fokus ingin berkoalisi dengan Gerindra,” ujar Ardi, disela menyerahkan formulir pendaftaran di DPC Gerindra Bantul. Dalam penyerahan formulir itu turut hadir sejumlah pengurus DPD PAN Bantul, anggota DPRD, Fraksi PAN diantaranya Wildan Nafis SE , Damba Aktifis, Ichwan Tamrin, dan Sadji.

Sementara Sekretaris DPD PAN Bantul, Damba Aktivis mengatakan,  sebeelumnya secara informal PAN telah komunikasi intensif dengan Gerindra. Sehingga pada akhirnya diputuskan mendaftarkan kader PAN lewat Gerindra. DPD PAN bakal mengawal proses pendaftaran hingga komunikasi tingkat provinsi sampai pengurus pusat PAN dan Gerindra. DPD PAN Bantul realistis dan menyadari hanya punya lima kursi di DPRD Bantul, artinya masih butuh empat kursi. Damba melihat situasi dan kondisi pilakda 2020, sehingga DPD PAN Bantul akhirnya memilih bakal calon wakil bupati.

“Kami sangat  optimistis Mas Ardi jadi kunci pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang bakal diusung partai koalisi. Mas Ardi dua kali menjabat sebagai Ketua DPD PAN Bantul dan sudah banyak memberikan kontribusi pada partai dan membangun hubungan dekat dengan semua lapisan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Buka Penjaringan Pilkada 2020, Gerindra DIY Cari Calon Milenial

Sedang Sekretaris DPC Gerindra Bantul, Darwinto SH  memberikan apresiasi setelah Mahmud Ardi Widanto bergabung. Lima kursi PAN di DPRD punya potensi besar dalam membangun koalisi untuk mengusung paket balon Bupati dan wakil Bupati.

Setelah formulir pendaftaran diserahkan dan dianggap lengkap untuk memenuhi syarat.  Sehingga kader PAN berhak mengikuti proses penyaringan dan penyampaian visi misi bakal calon yang akan dilakukan DPD Gerindra DIY. Hingga kini baru Ketua DPD PAN Bantul yang mendaftar dalam proses penjaringan di Gerindra.(Roy)

Kredit

Bagikan