Pengambilan Sepeda Motor Barang Bukti Dewan Berlanjut

user
tomi 06 November 2019, 13:41 WIB
untitled

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Polres Sukoharjo masih melakukan proses pengembalian sepeda motor anggota DPRD Sukoharjo periode 1999-2004 yang sebelumnya dijadikan barang bukti kasus dugaan korupsi. Penyidik telah melayangkan surat permintaan pengambilan pada anggota dewan atau ahli warisnya.

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga Sanjaya, Rabu (6/11) mengatakan, proses pengambilan barang bukti sepeda motor sudah dilakukan pada 28-29 Oktober lalu. Namun ternyata dari 40 unit sepeda motor baru terambil sebanyak 27 unit saja. Sedangkan sisanya 13 unit sepeda motor masih tersimpan di garasi kantor DPRD Sukoharjo di Jalan Veteran, Jetis, Sukoharjo Kota.

Penyidik telah melayangkan surat pada anggota DPRD Sukoharjo periode 1999-2004 untuk segera mengambilnya. Hal itu dilakukan mengingat kasus sudah selesai dan garasi segera dikosongkan. "Tidak ada batas waktu pengambilan, namun kami berharap proses ini segera selesai karena penyidik juga telah mengirim surat ke anggota dewan periode 1999-2004 atau ahli waris untuk segera melakukan pengambilan,” ujarnya.

Polres Sukoharjo tidak mengetahui secara persis penyebab belum diambilnya sepeda motor barang bukti tersebut. Sebab kondisi masing masing anggota dewan berbeda.

“Apabila nanti sampai garasi ini harus dikosongkan maka sepeda motor barang bukti yang belum diambil akan disimpan sementara di Mapolres Sukoharjo,” lanjutnya.

AKP Gede Yoga Sanjaya mengatakan, pengembalian tersebut merujuk surat ketetapan penghentian penyidikan No.Pol: S.Tap/146.b?XI/2011/Reskrim tanggal 9 November 2011. Polres Sukoharjo mengembalikan sepeda motor yang sebelumnya menjadi barang bukti kasus setelah ada dideponering oleh Jaksa Agung pada tahun 2002.

Pengembalian dilakukan sekarang juga setelah sebelumnya ada permintaan dari DPRD Sukoharjo dimana tempat penyimpanan sepeda motor harus dikosongkan. Sebab kantor DPRD Sukoharjo di Jalan Veteran wilayah Jetis, Sukoharjo Kota akan pindah ke bangunan baru di wilayah Kelurahan Mandan, Sukoharjo Kota. (Mam)

Kredit

Bagikan