Lomba MAPSI Perkuat Pendidikan Karakter

user
ivan 02 November 2019, 19:33 WIB
untitled

KENDAL, KRJOGJA.com - Lomba Mata Pelasaran dan Seni Islami (MAPSI) tingkat Kabupaten Kendal digelar untuk ke 22 kalinya di tahun 2019. Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi menjelaskan Lomba MAPSI Tingkat Kabupaten Kendal yang diselenggarakan di Lapangan Desa Caruban Kecamatan Ringinarum Sabtu (02/10) didasari oleh penguatan pendidikan karakter.

"Maraknya media sosial sangat berdampak kepada perilaku seseorang, siswa adalah salah satu yang rentan menerima dampaknya, untuk itu kami akan memperkuat dengan pendidikan karakter," ujar Wahyu.

Lomba MAPSI sendiri merupakan peelombaan yang mengedepankan mata pelajara islami sehingga sangat tepat jika dipadukan dengan pendidikan karakter. Sebanyak14 cabang lomba yang digelar dalam Lomba MAPSi diantaranya mapel dan Shalat, khat, kaligrafi , khitobah , rebana, seni macapat Islami, TIK , cerita islami, seni tilawatil Quran, azan dan iqomat, kewirausahaan Islami, hifdzil Quran, karya ilmiah dan LCC .

Peserta lomba adalah perwakilan 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal yang berkumlah 972 siswa, menurut Wahyu juara lomba di tingkat Kabupaten inu akan maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. "Pemenang lomba akan mewakili Kabupaten Kendal dalam lomba serupa yang akan digelar tingkat provinsi," lanjutnya.

Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa berharap agar selalu tekun belajar terutama berlandaskan agama. "Saya mengucapkan selamat berlomba bukan kemenangan yang utama namun justru persatuan dan juga nilai agama yang penting dan bisa memperkuat pendidikan karakter siswa," ujar Mirna. (Ung)

Kredit

Bagikan