Penimbun Miras Diamankan Polisi

user
ivan 26 Agustus 2022, 11:54 WIB
untitled

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Unit Reskrim dan Unir Intel Polsek Nanggulan P:olres Kulonprogo Polda DIY, Kamis (25/08/2022) melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran peredaran dan penimbunan minuman beralkohol atau minuman keras (miras). Sasaran operasi kios, warung, dan pengepol miras di wilayah hukum Polsek Nanggulan.

Operasi dipimpim Kapolsek Nanggulan Kompol L Ardi Hartana SH MH MM. Ia menyampaikan operasi terhadap peredaran miras dilakukan berdasar surat telegram Kapolda DIY Nomor STR/727/VII/REN/4/1/1/2022 tanggal 23 Agustus 2022.

Surat berisi tentang penndakan pelanggara/pemberantasan judi onlinw, narkoba, pungli, pertambangan ilegal, BBM, dan elpiji ilegal. "Semua dimaksudkan untuk menciptakan stalibitas keamanan dan ketertiban di masyarakat." jelas Ardi Hartana.

Pada Kamis (25/08/2022) pukul 12.00 selama sehari penuh, petugas melakukan razia di sejumlah tempat, Salah satunya pada Kamis (25/08/2022) di rumah di Dusun Janti Kidul, Jatisarono, Nanggulan, Kulonprogo. Petugas mengamankan YS (26) warga Temanggal, Wijimulyo, Nanggulan. Petugas juga menyita 18 botol anggur kolesom cap Orangtua, 16 Anggur Kolesom dengan kadar alkohol 19,7 persen), 3 botol anggur merah cap Orangtua, dan 3 botol bir Singaraja.

Aedi Hartana menyampaikan operasi dilaksanakan untuk mewujudkan stabilitas keamanan masyarakat. Petugas menerima infomrasi bahwa di salah rumah warga terdapat penimbunan miras oleh warga. Salah satu warga tersebut menerima pesanan dari sejumlah penjual miras.

Selain itu, YS juga melakukan penjualan secara langsung di beberapa tempat. "Setelah dilakukan penangkapan dan menyitaam barang bukti, langsung dilakukukan pemeriksaan di Polsek Nanggulan," ujar Ardi Hartana. (Hrd)

Credits

Bagikan