Gowes Merdeka Santai Bersama KAPEELSA

user
redaksi 25 Agustus 2022, 08:11 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - KAPEELSA atau Keluarga Alumni SMP Pangudi Luhur Yogyakarta mengadakan acara sepeda santai bagi alumni, keluarga dan guru serta staf SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta, Sabtu (20/8/2022).

Kegiatan dengan tema: Gowes Merdeka Bersama KAPEELSA Guyub Bebarengan tersebut sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-77 RI.

Acara yang diikuti 200 peserta ini dibuka dengan doa dan sambutan Br. Antonius Hedianto FIC, M.Pd, Kepala SMP PL 1 Yogyakarta, serta sambutan ketua umum KAPEELSA, R Agus Suprapto.

Start pada pukul 07.30 WIB. Bapak Kepala SMP 1 Pangudi Luhur 1 berada paling depan memimpin rombongan peserta gowes diikuti Klub Zona RB berperan sebagai sweeper dibelakangnya.

Dengan rute SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta di Jalan Timoho II - Jalan Ipda Tut Harsono - Jalan Timoho - Jalan Laksda Adisucipto - Jalan Uripsumoharjo - Jalan Jend. Sudirman - Jalan Margoutomo/Mangkubumi - Jalan Malioboro - Jalan Sultan Agung dan finish di SMP PL.

Kegiatan ini juga diramaikan dengan Bazaar PAYONI (Pangudi Luhur Nukoni). Adalah satu wadah untuk alumni yang memiliki bisnis UMKM. Dikelola oleh salah satu Pengurus KAPEELSA, Andreas Muman Pratomo. Diharapkan dalam wadah tersebut terjadi transaksi diantara anggota PAYONI, sehingga tercipta kesejahteraan bersama diantara alumni.

Setelah finish para peserta dihibur dengan hiburan musik elektone, belanja di stan-stan Bazaar PAYONI sambil berbagi kebahagiaan dengan mengikuti undian doorprize dari para donatur dan sponsor yang salah satunya memperebutkan doorprize utama: 3 unit sepeda lipat.

Menurut ketua panitia Gowes Merdeka, Th Dwihapsari Octavia (alumni 1994) acara Gowes Merdeka ini diikuti alumni lulusan tahun 1970 sampai alumni milenial 2016.

Dengan bersepeda kita menjadi sehat dan kuat, jiwa semakin sehat. Sehingga "Pulih lebih cepat. Bangkit lebih kuat" dapat terwujud. (*)

Credits

Bagikan