KKG PAI SD/MI Kotagede Gelar MTQ

user
Ary B Prass 24 Agustus 2022, 09:57 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Sebanyak 300-an siswa SD/MI dari wilayah Kotagede antusias mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Senin (22/8/2022) di SD Karangmulyo Kotagede. Lomba yang digelar Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) SD/MI Kemantren Kotagede, Kota Yogya ini disambut antusias siswa setelah 3 tahun tanpa ada kegiatan lomba,

"Pandem ditengah derasnya arus media sosial, kecanduan akan gadget, game, dan pengaruh buruk lainnya maka dirasa perlu menumbuhkan spirit spiritual siswa untuk belajar dan mengamalkan nilai-nilai Qur’ani sebagai bekal dan spirit religius dalam berkehidupan," ungkap Ketua KKG PAI Kotagede Muhammad Robith SPdI di sela lomba.

Didampingi Isna Nur Syafiudin SpDi SFil guru PAI SD Karangmulyo disebutkan 8 cabang dilombakan yaitu MTQ, MHQ (hapalan), Saritilawah, MTTQ (Tartil) Azan, Pildacill, Cerdas Cermat Agama (CCA) dan Melukis Islam. "Lomba juga untuk bangkit dan semangat di era adaptasi kebiasaan baru dengan keberadaan 17 SD/MI di wilayah Kotagede ," ujarnya

Menumbuhkan Cinta Qur'an sebagai kesalehan sosial, Isna menambahkan dalam Islam seni merupakan bentuk sarana spiritual juga sarana dakwah, penanaman nilai-nilai tauhid Islami.

"Sebagai ajang apresiasi siswa yang memiliki kemampuan pada bidang masing-masing, Sertifikat yang diraih peserta lomba bisa menjadi nilai tambah untuk jenjang pendidikan selanjutnya," ucap Isna. (Vin)

Credits

Bagikan