Partai Ummat DIY Nyatakan Dukungan Syauqi Soeratno ke Kursi DPD RI 2024

user
Ary B Prass 23 Agustus 2022, 09:47 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Partai Ummat DIY menggelar pengajian akbar peringatan tahun baru 1444 Hijriyah, Senin (22/8/2022) malam. Ahmad Syauqi Soeratno, tokoh muda Muhammadiyah yang juga Ketua Umum Asprov PSSI DIY menjadi pembicara utama yang memberikan tauziah pada puluhan kader Ummat yang hadir di kantor Partai Ummat DIY, Kotagede.

Dwi Kuswantoro, Ketua DPW Partai Ummat DIY, mengatakan pihaknya sengaja mengundang Syauqi Soeratno untuk memberikan tauziah pada momentum pengajian akbar peringatan tahun baru 1444 Hijriyah. Partai Ummat DIY ditegaskan Dwi mendukung penuh sosok Syauqi untuk menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI wakil DIY pada 2024-2029 mendatang.

“Pak Syauqi insyaallah akan jadi calon DPD RI tahun 2024-2029. Kami hadir lengkap dari DPD dan DPC juga perwakilan Garda Ummat dan Permata Ummat semua hadir, kami siap mendukung penuh. Saya sudah tanyakan kalau Partai Ummat mendukung Mas Syauqi untuk pemilihan DPD RI 2024-2029 setuju nopo boten,” ungkap Dwi di yang disambut jawaban kompak, setuju.

Dwi mengatakan, Syauqi Soeratno adalah sosok yang dipilih di Musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus Muhammadiyah DIY menjadi wakil di DPD RI. Ia akan meneruskan amanah yang selama ini dijalankan Afnan Hadikusumo yang juga salah satu tokoh familiar di Muhammadiyah, cucu Ki Bagus Hadikusumo.

“Kami meyakini Mas Syauqi bisa mengembah amanah dengan baik nanti. Kami sebagai partai yang dominan konstituen adalah warga persyarikatan Muhammadiyah, kami fasilitasi meski tidak formal karena partai politik tidak boleh. Mas Syauqi ini punya kompetensi, salah satu yang terbaik yang dimiliki Muhammadiyah,” tegasnya.

Sementara, Ahmad Syauqi Suratno, mengungkap amanah datang tanpa direncanakan termasuk menjadi calon DPD RI. Namun ketika hal tersebut menjadi harapan umat maka sebagai petugas persyarikatan maka ia harus melaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Tidak ada pemikiran satu detikpun untuk berangkat sebagai calon DPD RI. Pak Afnan Hadikusumo yang saat ini di DPD, lima tahun lalu sudah mengingatkan pada saya, bahwa dia sudah periode kedua, maka nanti saya harus siap ketika umat menghendaki. Potongan saya itu petugas persyarikatan yang siap dikongkon ngetan ngulon,” tandas dia.

Sebelum di Partai Ummat, Syauqi  juga sudah sempat mengisi tauziah di Partai Golkar DIY pada 18 Agustus lalu di Kantor DPD Golkar DIY. Saat itu Gandung Pardiman, Ketua DPD Golkar DIY juga menyampaikan dukungan pada sosok pria yang juga akrab dengan sepakbola DIY ini. (Fxh)

Credits

Bagikan