Semarakkan Haul, Pesawat Gelar Festival Hadrah DIY-Jateng

user
agus 20 Agustus 2022, 19:15 WIB
untitled

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Peringatan Haul Pendiri Pesantren Alquran Wates (PESAWAT) Kulonprogo tahun 2022 berbeda dengan tahun sebelumnya di mana pandemi Covid-19 masih melanda. Salah satu acara yang digelar pada tahun ini adalah Festival Hadrah Se-DIY - Jateng, Sabtu (20/08/2022).

Sebanyak 18 peserta Festival Hadrah dari DIY-Jateng terdiri dari putra dan putri tersebut mengambil peran lomba dengan memperebutkan 6 kejuaraan masing-masing juara 1, 2, dan 3 putra serta juara 1, 2, dan 3 putri.

Mustofa, salah satu pengarah panitia festival menguraikan kegiatan dua tahunan tersebut. "Alhamdulillah, tahun ini kami bisa menyelenggarakan Festival Hadrah DIY Jateng. Ini yang ketiga sejak tahun 2017. Seharusnya bisa kami selenggarakan tahun 2021 kemarin, tetapi karena pandemi, kami off," kata Mustofa.

Festival hadrah kali ini masih mengangkat tema yang sama, Nguri-nguri sholawatan Jawa, di mana peserta harus menampilkan lagu-lagu Jawa yang mungkin sudah mulai punah. Ini bagian dari upaya merawat agar sholawatan Jawa tidak punah. (Wid)

Credits

Bagikan