KPP Pratama Gulirkan Pajak Bertutur

user
agus 19 Agustus 2022, 20:11 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Bantul Bantul kembali menggulirkan kegiatan pajak bertutur, Jumat, (19/8). Tahun ini program tersebut dipusatkan di SD Wukirsari Imogiri dan SMA N 1 Imogiri. Dua sekolah tersebut terpilih menjadi tempat pelaksanaan kegiatan rutin tahunan tersebut.

Kepala KPP Pratama Bantul, Agung Subchan Kurnianto mengatakan, “Tema yang diangkat dalam kegiatan Pajak Bertutur tahun ini adalah “Muda Berkreasi Membangun Negeri dengan tagline “Sehari Mengenal Selamanya Bangga”.

Menurutnya, apapun jenis kreativitas yang dimiliki generasi muda saat ini selama hal itu positif pasti dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan negeri. "Berlomba dalam meraih prestasi merupakan wujud nyata mengisi pembangunan dan mengharumkan nama baik negara tercinta dan wujud kreativitas para pelajar," ujarnya.

Generasi bangsa harus memiliki kesadaran pajak, karena hal tersebut sangat diperlukan untuk membangun Indonesia dimasa depan. Kesadaran pajak harus ditanamkan sejak dini, melalui pendidikan agar menjadi salah satu karakter generasi bangsa yang cinta tanah air dan bela negara. Kegiatan pajak bertutur kali ini menjadi istimewa karena kembali dapat dilakukan secara luring setelah selama dua tahun terakhir kegiatan ini harus dilaksanakan secara daring imbas pandemi.

Koordinator kegiatan Pajak Bertutur, Susiana Helmi Andri mengatakan kegiatan diikuti oleh 43 siswa SD Wukirsari dan 38 siswa SMA N 1 Imogiri. "Kami merasa senang bisa datang dan berinteraksi langsung dengan siswa-siswi di sekolah untuk menyampaikan materi edukasi ini,” ujarnya.

Para siswa sangat antusias dan bersemangat mengikuti jalannya kegiatan Pajak Bertutur itu. Karena materi yang disampaikan oleh tim KPP Pratama Bantul dikemas secara menarik sehingga para siswa tidak bosan dalam mengikuti kegiatan edukasi sampai akhir acara.

Dijelaskan, pajak bertutur merupakan kegiatan inklusi kesadaran pajak melalui pendidikan yang diselenggarakan setiap tahun secara serentak di seluruh Indonesia.

Tahun ini, kegiatan Pajak Bertutur dilaksanakan bertepatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Selain penyampaian materi edukasi secara langsung kepada siswa sekolah, Direktorat Jenderal Pajak mengadakan kegiatan Lomba Tutur Pajak 2022: Story Telling dengan tema “Muda Berkreasi Membangun Negeri” yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pajak Bertutur 2022. Kegiatan ini terdiri dari tiga kategori yaitu kategori sekolah dasar (SD) dan sederajat, kategori sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat, dan kategori sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat yang dapat diikuti oleh seluruh siswa se-Indonesia. (Roy)

Kredit

Bagikan