Bertepatan Hari Kemerdekaan RI, Trah Supardi Wates Panen Gelar Doktor

user
Ary B Prass 19 Agustus 2022, 18:27 WIB
untitled

KULONPROGO, KRJOGJA.com  - Gegap gempita dan rasa bahagia Bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan ke-77 juga dirasakan keluarga besar Supardi atau sering disebut Bani Supardi dari Kedungdowo Kelurahan/ Kapanewon Wates Kabupaten Kulonprogo. Lantaran dua dari sekian banyak trah Supardi dalam waktu  hampir bersamaan meraih gelar akademi tertinggi, Doktoral.

Pertama diraih Dr Reni Herawati pada Kamis (18/8/2022) di hadapan sidang Senat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan sehari berikutnya, Jumat (19/8/2022), adiknya, Dr Baskara Agung Wibawa berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Determinasi Produktivitas Kerja Manajer pada PT Perusahaan Gas Negara di depan sidang terbuka Senat Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Gelar Doktor bagi pria yang malang melintang di ranah sumber daya manusia (SDM) tersebut sangat berarti. Betapa tidak, dirinya harus menyelesaikan kuliahnya bersamaan terjadinya bencana dunia pandemi Covid-19.

"Padahal sebagai Group Head Human Capital Management Pertamina Gas Negara saya dituntut untuk terus fokus dan mengelola SDM di Sub Holding Gas yang memiliki pegawai yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Baskara Agung Wibawa usai sidang terbuka Senat UNJ, Jumat (19/8/2022).

Sebelumnya Baskara Agung Wibawa sebagai Doktor ke 4.417 di UNJ juga menerima penghargaan Satya Lencana Wirakarya Bidang SDM dari  Presiden Republik Indonesia. Riwayat pendidikan teman dekat Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo tersebut, menyelesaikan pendidikan dasar di SD Negeri 4 IKIP Wates, SMP Negeri 1 Wates dan SMA Negeri 1 Wates Kulonprogo.

Melanjutkan studi S1 Manajemen di Universitas Islam Indonesia (UII). Menyelesaikan studi Magister pada 2007 di Sekolah Tinggi Management PPM Jakarta.

Selain aktif di berbagai organisasi termasuk Forum Human Capital Indonesia (FHCI), ayah empat anak tersebut tercatat juga aktif di organisasi non formal. Mulai dari Ketua Rukun Tangga (RT) hingga Sekretaris Rukun Warga (RW) di lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara itu dr Hasto Wardoyo mengatakan, Baskara Agung Wibawa merupakan warga Kulonprogo yang sudah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat Nasional maupun internasional.

"Kita patut berbangga memiliki SDM yang berprestasi dan telah meraih gelar tertinggi, Doktoral. Pak Baskara merupakan generasi muda yang berprestasi dan berpikiran maju sekaligus punya jiwa sosial tinggi," ujar dr Hasto. (Rul)

Credits

Bagikan