Bank BPD DIY dan KONI DIY Jalin Kerjasama

user
danar 18 Agustus 2022, 06:10 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Bank BPD DIY dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY menandatangani memorandum of understanding (MoU) kerjasama sebagai dukungan dalam pembinaan olahraga di wilayahnya. Penandatangan dihadiri langsung Direktur Utama (Dirut) PT Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dan Ketum KONI DIY, Prof Dr H Djoko Pekik Irianto MKes IAFO, Selasa (16/8/2022).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula KONI DIY tersebut, Dirut PT Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menjelaskan, sebagai perusahaan yang berdomisili di DIY, sudah menjadi komitmen sejak awal dari perusahaannya untuk ikut berperan dalam pengembangan segala hal. Termasuk dalam upaya pembinaan olahraga di DIY.

Dengan diberikannya kesempatan untuk bekerjasama dengan KONI DIY kali ini, pihaknya sangat berterimakasih karena diberikan sarana untuk ikut turut serta dalam pembinaan olahraga di DIY. “Untuk kerjasama dan penandatanganan MoU kali ini diawali dengan pembukaan rekening bagi 3.600 sekian atlet dan ini sebuah hal yang luar biasa,” terangnya.

Menurut Santoso, dari angka tersebut nantinya akan ada rupiah yang berdampak bisa menumbuh kembangkan perekonomian DIY. Melalui kerjasama tersebut, para atlet dapat memanfaatkan berbagai macam produk dan layanan perbankan yang dimiliki oleh Bank BPD DIY untuk mempermudah dan menunjang berbagai kegiatan khususnya dalam hal layanan perbankan.

“Sekarang zaman berubah, sudah memasuki era digital. Jika sebelumnya atlet kalau ingin bertransaksi atau kirim uang harus ke ATM dulu, sekarang bisa melakukan transfer di pinggir lapangan sembari latihan melalui mobile banking. Ini jelas memudahkan atlet dan membuat atlet bisa semakin berkonsentrasi dalam latihannya,” bebernya.

Sementara itu Ketum KONI DIY, Prof Dr H Djoko Pekik Irianto MKes AIFO menyambut positif kerjasama ini. Selama ini KONI DIY sudah bermitra dengan Bank BPD DIY dalam pembinaan olahraga di wilayahnya, namun bentuknya masih parsial dan mulai saat ini kerjasamanya ditingkatkan agar semakin maksimal.

Untuk perjanjian kerjasama (PKS) saat ini, salah satu bentuk yang diwujudkan adalah pembukaan rekening dan penerbitan  ATM Affinity Card. “Di awal tahun 2022 kemarin, kami menggelar program Puslatda Pra PON yang diikuti sekira 50-an atlet. Kedepan program tersebut kami tingkatkan dan pada Januari 2023 bakal mencapai sekira 150 atlet,” jelas Djoko Pekik.

Dengan kerjasama dengan Bank BPD DIY ini, pihaknya berharap persiapan atlet-atlet menuju Pra PON 2023 dan PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara bisa semakin maksimal. Dengan persiapan maksimal dan didukung Bank BPD DIY, dirinya berharap di ajang PON Aceh dan Sumatera Utara mendatang DIY mampu mengembalikan prestasi ke 10 besar.(Hit)

Credits

Bagikan