KR Silaturahmi, Ganjar Beri Pandangan Perkembangan Media Multiplatform

user
jono 17 Agustus 2022, 08:10 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.Com - Jurnalisme multiplatform terus dikembangkan sejumlah media, untuk menjawab tuntutan atas kebutuhan informasi masyarakat. Karena itu, bagi media yang sudah legend, tidak hanya bertahan pada satu platform lama, tetapi juga mengembangkan platform yang lain, sehingga media tersebut dapat terus eksis.

Demikian pandangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menemui jajaran PT BP Kedaulatan Rakyat (KR) yang dipimpin Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat (KR) M Wirmon Samawi SE MEB, di ruangannya, Selasa (16/7/2022). Dirut KR didampingi Direktur Keuangan, Imam Satriadi SH, Direktur Produksi, Baskoro Jati Prabowo SSos, Redaktur Pelaksana Primaswolo Sudjono dan Widyo Suprayogi, Wakil Kepala Perwakilan Semarang Isdianto Isman SIP, Manager Produksi Redaksi, Ngabdul Wahid dan Aries Winantyo (Sekretariat Direksi).

Ganjar melihat perkembangan perilaku masyarakat yang kian akrab dengan teknologi informasi, sehingga sejumlah media massa yang sudah jadi legenda masyarakat mengikuti perkembangan tersebut. Saat ini banyak sekali platform media yang akrab dengan masyarakat di luar media cetak. Disamping media online, juga pengembangannya melalui media sosial (medsos) dengan berbagai bentuk akun, seperti twitter, facebook, youtube, instagram dan lainnya.

KR Silaturahmi, Ganjar Beri Pandangan Perkembangan Media Multiplatform

Dengan banyak plaform yang disajikan maka akan memenuhi kebutuhan masyarakat atas informasi berbasis teks melalui cetak maupun online, juga informasi melalui suara, gambar dan video. "Dan saat ini, update informasi terus dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Permintaan Ganjar Pranowo Kebersihan Wisata Harus Dijaga

Ganjar Pranowo Tanggapi Ucapan Presiden Jokowi di Borobudur, Begini Katanya

Ia sendiri sering ketika ke daerah mendapat undangan dari salah satu media berjejaring, untuk datang ke kantornya, untuk kemudian diwawancarai. Sudah menjadi kebiasaan, setiap satu wawancara, digali banyak topik, dan setiap topik dijadikan andalan ketika masuk ke platform digital.

Dalam pandangan Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), saat berkomunikasi dengan masyarakat, tentunya juga menyesuaikan dengan perkembangan perilaku masyarakat.

Termasuk membangun komunikasi dengan segala lapisan, usia anak-anak hingga usia lanjut.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar mengungkapkan memiliki ikatan dengan Yogyakarta. Banyak hal yang diceritakan, selain menjalani kehidupan dan menempuh pendidikan di Yogyakarta, hingga menjadi bagian yang ikut memperjuangkan lahirnya UU Keistimewaan DIY.

Dalam kesempatan itu, Wirmon Samawi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Propinsi Jateng yang sudah masuki usia 72 tahun. Diharapkan propinsi yang dipimpin Ganjar kian sejahtera.

Sedangkan SKH KR, sebentar lagi, yakni 27 September 2022 memasuki usia 77 tahun. Sampai saat ini, sebagai koran yang lahir beberapa saat setelah Indonesia Merdeka, terus menjaga amanat para pendiri untuk migunani tumpraping liyan. Sejauh ini, KR juga berusaha untuk menyesuaikan perkembangan perilaku masyarakat di dunia informasi. Selain media cetak, KR juga memiliki media radio dan media online serta mengembangkan platform media sosial melalui sejumlah akunnya.

Imam Satriadi juga menyampaikan bahwa KR sejagai media yang sangat kuat di Yogyakarta, memiliki kenangan banyak bagi para tokoh yang ikut di besarkan di Yogyakarta. Karena itu, dalam rangka ulang tahun KR, mengangkat sejumlah tulisan atas pengalaman tokoh tersebut selama berjuang, baik menempuh pendidikan, dan beraktivitas di Yogyakarta. Salah satu tokoh tersebut, yakni Ganjar Pranowo. (Isi/Jon)

Kredit

Bagikan