Ratusan Juta Dana CSR BRI Mengalir ke Temanggung

user
danar 17 Agustus 2022, 06:35 WIB
untitled

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - BRI Cabang Temanggung telah mengucurkan dana ratusan juta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk wilayah kerjanya dalam beberapa tahun terakhir. Pimpinan Cabang BRI Temangung Sri Susilo mengatakan CSR diperuntukkan untuk program sosial dan menyentuh langsung masyarakat.

Diantaranya perbaikan tempat ibadah, bantuan kendaraan bank sampah, penambahan fasilitas belajar dan mengajar TK Bhayangkara dan bantuan untuk kegiatan donor darah.

"CSR berasal dari keuntungan perusahaan. Perusahaan atau BRI mendapat keuntungan berkat masyarakat, maka itu dana CSR untuk membantu masyarakat, seperti perbaikan masjid dan gereja," kata Pimpinan Cabang BRI Temangung Sri Susilo, Selasa (16/8/2022).

Sri Susilo mengatakan pada masyarakat di Temanggung yang membutuhkan bantuan CSR dari BRI untuk bisa menghubungi BRI Cabang Temanggung atau BRI Unit setempat. Pihaknya akan memperjuangkan, namun keputusan tetap ada di BRI Pusat di Jakarta.

Dia mengatakan BRI sebagai lembaga keuangan tidak hanya berperan dalam menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat melalui kredit, atau peran profit. Tetapi juga mengemban dan ikut mensukseskan program pemerintah. Contohnya dalam pengelolaan program kartu tani, penyaluran bantuan pada siswa dari keluarga miskin, bantuan keuangan UMKM dan lainnya.

Dia menyampaikan sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan dari BRI, salah satu kantor unit yakni BRI Unit Kaloran pindah lokasi kantor. Kantor BRI Unit Kaloran yang baru masih di Jalan Desa Kaloran Kecamatan Kaloran, jaraknya sekitar 20 meter dari kantor yang lama.

Dia berharap relokasi kantor BRI Unit Kaloran akan berdampak positif dengan peningkatan pelayanan pada masyarakat. Karyawan harus lebih bersemangat kerja, dan memberi pelayanan apalagi kini produk BRI semakin beragam dan lengkap.

"Pelayanan BRI tidak hanya fisik di kantor, tetapi sudah digital, misal ada Brizi, Qris dan Brimo, sehingga aktivitas perbankan bisa dilayani secara digital," kata dia.

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Temanggung Slamet Eko Wantoro mengatakan BRI selama ini telah berperan positif dalam peningkatan derajat kehidupan terutama dalam pembinaan UMKM.

"Pelaku UMKM mendapat pembinaan dari BRI sehingga mampu meningkat dan mandiri," kata Slamet Eko Wantoro.

Dirinya menegaskan dana CSR juga dialokasikan sesuai fungsi seperti untuk perbaikan tempat ibadah, maupun bantuan untuk bedah rumah.

Camat Kaloran Djafar Shidiq mengatakan BRI telah berperan besar dalam peningkatan derajat kehidupan masyarakat, diantaranya melalui pembinaan UMKM.

"Mewakili pemerintah kami sangat berterima kasih pada BRI, dengan dibukanya kantor yang baru harapan pelayanan semakin baik," kata dia. (Osy)

Credits

Bagikan