DPRD Temanggung Gelar Sidang Paripurna, Ketua Dewan Ajak Jaga Kondusifitas

user
agus 16 Agustus 2022, 19:50 WIB
untitled

TEMANGGUNG, KRJogja.com - DPRD Kabupaten Temanggung menggelar sidang paripurna guna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Selasa (16/8/2022).

Ketua DPRD Yunianto membuka sidang paripurna dan segenap anggota dewan mengikutinya.

Bupati Temanggung Al Khadziq, dan sejumlah tamu undangan mengikuti sidang paripurna DPRD Temanggung.

Undangan pada sidang paripurna DPRD Temanggung diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kepolisian Resort Temanggung, Komandan Kodim 0706 Temanggung, ormas dan organisai kepemudaan.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto pada sidang paripurna mengajak semua pihak dan elemen masyarakat di Kabupaten Temanggung untuk menjaga kondusifitas.

Selain itu Yunianto juga mengajak untuk memantapkan kebersamaan dalam percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir untuk mendukung Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," kata Yunianto.

Dia mengatakan berdasar surat dari Menteri Sekretaris Negara  nomor B-737/M/S/TU.00.04/08/2022 tanggal 6 Agustus 2022 tentang Pedoman Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indnesia tahun 2022.

Dikemukakan pada Selasa (16/8/2022) ada agenda nasional mendengarkan pidato kenegaraan presiden republik Indonesia tahun 2022 pada sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR - DPD RI.

Badan Musyawarah DPRD, katanya lantas menindak lanjuti dengan menggelar sidang paripurna.

Dia mengatakan kemerdekaan merupakan anugerah ilahi yang harus disyukuri dan kemerdekaan merupakan ksempatan untuk berbakti meraih cita-cita suci untuk kejayaan nusantara.

"Marilah kita bangkitkan dan gelorakan bersama rasa nasionalisme dan patriotisme dengan segenap data dan upaya menuju Indonesia yang semakin kuat dan sejahtera," kata dia. (Osy)

Credits

Bagikan