Awas! Gengster Bawa Parang dan Celurit Berkeliaran di Purwokerto

user
danar 15 Agustus 2022, 15:10 WIB
untitled

PURWOKERTO, KRJOGJA.com- Warga Purwokerto, Banyumas, Senin (15/8/2022) dini hari diresahkan munculnya sekelompok gangster bersenjata tajam jenis clurit, dan parang.

Dalam video yang viral di media sosial menunjukan sekelompok pemuda berkonvoi menaiki sepeda motor melewati Underpass Jenderal Soedirman, alun-alun Purwokerto, alun-alun Banyumas.

Selain video viral di underpass Jensoed, muncul juga sebuah foto yang menunjukan sekelompok orang berfoto di alun-alun Banyumas. Foto yang beredar kelompok gangster ini berpose didepan alun-alun. Salah satu orang dari kelompok mereka yang mengangkat senjata tajam.

Menurut warga aksi yang membuat resah sudah terjadi dua hari belakangan Sabtu dan Senin dinihari. Kelompok ini berkeliaran pada pukul 03.00 WIB pagi lewat depan kantor PLN membawa parang sambil diseret di aspal.

Anggota Sabhara Polresta Banyumas yang mendapat informasi tersebut berpatroli. Sayangnya petugas yang datang ke sejumlah lokasi mereka berkumpul, kelompok pemuda ini sudah kabur.

Polisi yang datang hanya meminta pedagang supaya tutup lebih cepat untuk menghindari aksi yang cukup membayangkan dari para gengster tersebut.

Kasat Samapta Polresta Banyumas Kompol Amjat Purnomo, menjelaskan pihaknya terus melaksanakan patroli untuk memastikan keberadaan gengster apabila nantinya muncul lagi.

"Kita akan pantau terus, begitu ketemu akan langsung diamankan. Ada video viral atau tidak, kami laksanakan patroli siang, sore, malam dinihari. Setiap hari, hanya saja belum ketemu dengan kami," kata Amjat.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik. Kemudian jika melihat segerombolan pemuda gangster yang membawa senjata tajam seperti celurit diminta segera melapor.(Dri)

Credits

Bagikan