Pemuda Batak Bersatu Bantul Bersih-bersih Pantai Parangtritis

user
Ary B Prass 14 Agustus 2022, 11:27 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Keluarga DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bantul menyelenggarakan bakti sosial bersih pantai di kawasan wisata Pantai Parangtritis Kretek Bantul, Minggu.(14/8/2022).

Menurut Ketua DPC PBB Bantul, Sarkun Sianturi didampingi Ketua Panitia Saurman Silalahi, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan  menyambut hari ulang tahun perdana Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Bantul.

Kegiatan bersih pantai dari serakan sampah dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam menangani lingkungan hidup, utamanya kebersihan lingkungan di objek wisata.

"Tempat atau tujuan wisata akan lebih indah dan nyaman bagi pengunjungnya apabila lingkungannya bersih. Selain itu Pemkab Bantul saat ini juga memprogramkan bersih sampah 2025. Jadi kegiatan bersih sampah di objek wisata ini sesuai dengan program Bantul bersih sampah 2025 ," ungkap Sarkun Sianturi.

Selain gerakan bersih sampah, acara menyambut ulang tahun perdana DPC PBB Bantul juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dengan tidak memandang ras maupun agama.

Sedangkan kegiatan lain yang dilakukan setiap bulan menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa bergantian di wilayah Bantul. Bedah rumah milik warga kurang mampu juga pernah dilakukan di Bangunjiwo Kasihan Bantul.

Diungkapkan oleh Sarkun Sianturi, Pemuda Batak Bersatu resmi berdiri di Bekasi 8 Oktober 2019, sedangkan DPC Pemuda Batak Bersatu di Kabupaten Bantul baru terbentuk satu tahun yang lalu atau 2021, Kantor Sekreariatnya ada Trirenggo Bantul.

"Banyak warga Batak yang penetap tinggal di Bantul atau hanya tinggal sementara, tetapi yang mendaftarkan diri sebagai anggota Pemuda Batak Bersatu baru 25 orang yang terdiri dari berbagai profesi," jelas Sarkun Sianturi.

Berbagai kegiatan sosial yang dilakukan Pemuda Batak Bersatu Bantul merupakan implementasi dari

motto Pemuda Batak Bersatu Bantul yakni sosial, solidaritas, gotong-royong dan kerukunan tanpa memandang suku, ras dan agama. Juga misi PBB yakni mempererat tali persaudaraan warga Batak.

Sarkun Sianturi berharap warga Batak yang di Bantul agar segera bergabung di DPC PBB Bantul. (Jdm)

Kredit

Bagikan