Vaksinasi Booster di Sleman Rendah, Perlu Upaya Lebih Luas Lagi untuk Mencapai Target

user
danar 13 Agustus 2022, 10:59 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Capaian vaksin booster di Kabupaten Sleman masih di bawah 50 persen dari total 900.000 sasaran. Data dari Dinkes Sleman per 30 Juli lalu, capaian vaksin dosis ketiga baru menyasar 351.303 orang.

Sehingga, Pemkab menghimbau masyarakat segera mengikuti vaksinasi booster, untuk mencegah resiko kenaikan kasus Covid-19. Masyarakat bisa melakukan vaksinasi booster di Puskemas masing-masing wilayah. Bisa juga di Central Vaksin Sleman yang dipusatkan di Sleman City Hall .

“Masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Binda DIY Wilayah Sleman di beberapa tempat yang ditunjuk atau centralnya di SCH ini. Untuk jadwal central vaksin Sleman digelar Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu," kata Joe, Anggota Vaksinasi Binda DIY Posda Sleman, Sabtu (13/8/2022), saat mengawal jalannya vaksinasi di Sleman City Hall.

Selama ini Binda DIY terus berkolaborasi dengan Dinkes dan Polres serta Poltekes guna melaksanakan vaksinasi ketiga di tengah masyarakat. Upaya ini merupakan inisiatif jemput bola menjembatani keinginan masyarakat yang ingin divaksin di lingkungan terkecil mereka, seperti di pasar, tempat kerja, lingkungan keagamaan hingga sekolah.

"Untuk mempermudah akses masyarakat mendapat vaksin dosis ketiga Binda DIY akan terus menjadi penyambung aspirasi masyarakat yang berkeinginan divaksin. Jadi tidak ada alasan ogah divaksin, karena semua sudah difasilitasi. Seperti beberapa waktu lalu banyak pedagang Pasar Prambanan ingin divaksin tapi ndak mau ke Puskesmas, ya Binda DIY bekerjasama dengan Dinkes Sleman melaksanakan vaksin di pasar," terang Joe.

Joe menambahkan, Binda DIY dalam melaksanakan vaksinasi tahap ketiga atau booster masih akan terus bekerja sama dengan seluruh komponen yang ada. Baik itu TNI, Polri, Dinkes, Poltekes, perusahaan, perguruan tinggi maupun seluruh elemen lain di Sleman.

"Kita masih seperti dulu bekerja sama dengan seluruh komponen, seluruh stake holder, dalam melaksanakan vaksinasi tahap ketiga ini," pungkasnya.(*)

Kredit

Bagikan