Unika Bangun Gedung FK, Dilengkapi Museum Anatomi dan Sport Centre

user
agus 10 Agustus 2022, 02:08 WIB
untitled

SEMARANG,KRJOGJA.com - Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang melengkapi sarana prasarana perkuliahannya dengan memulai membangun gedung Fakultas Kedokteran (FK) di kampus BSB City, Mijen, Semarang.

Pembangunan itu ditandai secara simbolis dengan peletakkan batu pertama oleh Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko Pr, Ketua Umum Yayasan Sandjojo Romo Dr Paulus Wiryono Priyotamtama SJ dan

Rektor Unika Dr Ferdinandus Hindiarto MSi di tengah tengah acara peringatan Dies Natalis ke-40 Unika Soegijapranata, Sabtu (6/8/2022).

Pembina Pembangunan, Prof Dr Budi Widianarko MSc mengatakan luas gedung Fakultas Kedokteran nantinya sekitar 9.000 meter persegi. Adapun jumlah lantai masih didiskusikan antara enam hingga delapan lantai.

“Luas lahan yang dipakai sebenarnya kurang lebih 3.000 meter sekian. Antara Gedung FK dan gedung Fakultas Teknologi Pertanian terdapat lorong sepanjang 30 meter. Gedung FK ini juga dilengkapi dengan pedestrian yang tembus dengan Mal di BSB” ujar Prof Budi.

Menurutnya pula, area sekitar FK juga dilengkapi dengan sport hal yang terdiri satu lapangan basket dan tiga lapangan futsal, dan target bisa jadi empat lapangan badminton serta tengahnya lapangan sepakbola yang rumputnya berstandar internasional,” ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, gedung FK ini nantinya juga dilengkapi dengan museum anatomi manusia, yang menggambarkan manusia sejak sel telur hingga lansia. Tujuannya untuk sarana mengedukasi masyarakat yang berkunjung ke kampus FK Unika.

Pembangunan gedung direncanakan selesai akhir 2023.

Sementara itu pula Wakil Ketua Yayasan Sandjojo dr Kusbintoro Singgih menuturkan, usai selesai pembangunan gedung FK, pihaknya akan membangun Rumah Sakit Sandjojo. Rumah sakit ini nantinya jadi rumah sakit pendidikan Unika. (Sgi)

Kredit

Bagikan