Ganjar Beri Motivasi Mahasiswa Baru Unsoed

user
agus 10 Agustus 2022, 08:45 WIB
untitled

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (9/8/ 2022) memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah.

Kepada mahasiswa baru, orang nomor satu di Jawa Tengah itu mengajak agar memiliki semangat untuk berprestasi.

Ajakan, Ganjar itu disampaikan pada acara Soedirman Student Summit 2022" di Auditorium Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman Unsoed.

"Mahasiswa baru itu punya idealita, selalu, punya semangat, punya kebanggaan karena mereka sudah lolos seleksi, tes yang sangat ketat sekali. Saya pun tidak tahu sekarang rasio mereka 1 berbanding berapa kompetitor," pintanya.

Ganjar, mengungkapkan,

informasi dari Unsoed, penerimaan mahasiswa baru satu orang rata-rata berbanding dengan 135 orang, sehingga hal itu merupakan kesempatan yang bagus.

Ia juga mengaku bahagia karena mendengar penuturan anak-anak dari Papua yang merasa senang kuliah di Unsoed.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar memberikan gambaran kepada mahasiswa baru Unsoed tentang bagaimana geopolitik yang berubah, tantangan yang berubah, dan ekonomi yang tidak mudah.

Meski begitu di sisi lain, ada peluang besar yang mereka bisa dapatkan karena kemampuan penguasaan teknologi, karena mereka punya nilai-nilai budaya yang baik, karena mereka anak-anak yang punya mimpi besar pada bangsa dan negara ini.

Untuk itu, pihaknya memberikan contoh-contoh agar para mahasiswa baru Unsoed mempunyai mempunyai achievement motivation.(Dri)

Kredit

Bagikan