Fajar Gegana Resmi Ketua DPC PDIP Kulonprogo

user
agus 10 Agustus 2022, 08:11 WIB
untitled

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DIY, Totok Hedi Santoso mengukuhkan Fajar Gegana sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kulonprogo. Wakil Bupati (Wabup) Kulonprogo periode 2017-2022 tersebut menggantikan posisi ketua lama Drs Sudarto yang meninggal dunia.

Dalam sambutannya usai pengukuhan bersama sejumlah Wakil Ketua DPC PDIP Kulonprogo yang berlangsung di Aula Panti Marhaen Pedukuhan Tobanan Kalurahan/ Kapanewon Pengasih, Senin (8/8), Fajar Gegana menyampaikan target perolehan 24 kursi DPRD Kulonprogo pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Sebagai Ketua DPC yang baru, Fajar memiliki tanggungjawab kemenangan yang spektakuler. Kalau saat ini PDIP Kulonprogo punya 12 kursi di DPRD Kulonprogo maka pada Pemilu 2024 nanti harus bisa membawa peningkatan. Kalau naik jadi 13 atau 14 belum spektakuler tapi kalau 24 kursi baru peningkatan perolehan kursinya benar-benar spektakuler,” tegas Totok Hedi.

Dijelaskan, jika partai lain kesulitan mencari dan menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) maka berbeda dengan PDIP yang kebanjiran bacaleg. Sehingga pihaknya kesulitan memilih bacaleg, saking banyak tokoh yang mendaftar dan ingin diusung. Karena itu DPC akan memetakan potensi yang ada agar tujuan yang ditetapkan bisa dicapai. Begitu juga dengan kuota perempuan juga sudah cukup.

“Kami kuatkan di daerah basis dengan gotong royong,” ujar Totok.

Totok Hedi Santoso mengingatkan kendati Pemilu masih 2024 tapi jajaran Pengurus DPC PDIP Kulonprogo

harus segera merampungkan masalah saksi di TPS-TPS. "Dua bulan lagi seluruh saksi di setiap TPS harus sudah ada, kemudian mereka akan menjalani bimbinghan teknis (bimtek) agar paham fungsi dan ketugasannya sebagai saksi," jelas Totok.

Fajar Gegana menegaskan untuk DPC PDIP Kulonprogo ditarget bisa meraih 24 kursi pada Pileg 2024 mendatang. Dirinya mengakui target tersebut cukup berat tapi dengan kerja sama dan gotong royong seluruh kader dan pengurus, pihaknya optimistis apa yang telah menjadi target akan tercapai.

“Ada beberapa wilayah yang belum optimal dan ke depan kami perkuat lagi,” jelasnya politisi muda PDIP Kulonprogo tersebut.

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Kulonprogo, Istana SH menuturkan, kerja elektoral sangat diperlukan dengan didukung data, informasi dan administrasi. Sehingga mesin partai harus bergerak di semua jenjang kepengurusan, mulai dari tingkat DPC, DPAC, Ranting hingga Anak Ranting.

“Ketika semua turun ke lapangan maka strategi lain harus juga diterapkan yakni ada yang mengurus administrasi sehingga hasil maksimal bisa tercapai,” ujarnya. (Rul)

Kredit

Bagikan