Wachid dan Osdalita Raih Hadiah Mobilio Pesta Rakyat BRI Unit Adisucipto dan Cik Ditiro

user
agus 08 Agustus 2022, 11:58 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Nasabah BRI Unit Demangan Yogyakarta Adisucipto Wachid Yusuf Endrawa dan nasabah dari Kantor Cabang Pembantu Maguwoharjo Osdalita Sihaloho, masing-masing mendapat hadiah mobil Honda Mobilio dalam undian Pesta Rakyat Simpedes periode 2 mulai 1 September 2021 – 28 Februari 2022 di Kantor Cabang Adisucipto dan Cik Ditiro. Sementara kontribusi tabungan Simpedes ini dalam simpanan mikro sekitar 80 persen.

Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Yogyakarta Adisucipto Anton Tisna Sumantri menjelaskan, pengundian Pesta Rakyat Simpedes periode 2 ini dilaksanakan secara bersama antara Cabang BRI Yogyakarta Adisutjipto dengan Cabang BRI Cik Ditiro Yogya. Meskipun demikian, kesempatan memperoleh hadiah tetap sama karena diundi di cabang masing-masing, baik dari Cabang BRI Adisucipto maupun Cik Ditiro.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah Tabungan Simpedes yang diselenggarakan setiap satu semester atau 6 bulan sekali. Harapan dengan adanya pesta rakyat Simpedes ini akan muncul loyalitas dari nasabah kepada BRI,” jelas Anton di sela-sela pengundian di Halaman Kantor Cabang Yogyakarta Adisucipto, Sabtu (6/8).

Dalam kesempatan itu, untuk Kantor Cabang Adisucipto juga diundi 2 Yamaha All New N-Max, 3 Yamaha Lexi VVA, 19 Yamaha Gear 125, 19 TV Polytron 43”. Sedangkan untuk Cabang Cik Ditiro juga mengundi 6 motor Yamaha Gear dan 14 TV LED.

Dikatakan Anton, dalam simpanan mikro, Tabungan Simpedes ini mempunyai kontribusi yang cukup besar yakni sekitar 80 persen. Selanjutnya simpanan tersebut disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk pinjaman.

“Artinya para nasabah Simpedes ini mempunyai peran dalam membantu perekonomian masyarakat. Soalnya dari tabungan Simpedes di BRI itu, kami salurkan ke masyarakat melalui pinjaman atau kredit,” tuturnya.

Untuk simpanan mikro di Kantor Cabang BRI Yogyakarta Adisucipto ada peningkatan jika dibandingkan tahun kemarin. Dimana pada akhir Tahun 2021 lalu sekitar Rp 1,3 triliun dan sampai sekarang ini sudah sekitar Rp 1,477 triliun.

“Setiap tahunnya kami selalu ada peningkatan untuk simpanan mikro. Sampai saat ini saja sudah ada kenaikan Rp 100 miliar lebih jika dibandingkan tahun kemarin,” tambahnya. (Sni)

Kredit

Bagikan