Papan Lantai 3 Cafe 'Jeblos' Sejumlah Mahasiswa Unsoed Dilarikan ke Rumah Sakit

user
danar 05 Agustus 2022, 02:10 WIB
untitled

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Sejumlah mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah, yang tengah mengkuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) jatuh dan mengalami luka-luka.

Mereka mengalami luka seperti patah tulang, setelah lantai 3 Cafe Radio Dalam yang berada di Jalan HR Boenyamin, Kelurahan Bancarkembar, Purwokerto utara tempat lokasi kegiatan papannya jeblos atau ambruk, Kamis (4/8/2022) sekira pukul 16.30 WIB.

Akibat kejadian itu setidaknya ada 7 orang yang berada di lantai 3 harus dilarikan ke IGD rumah sakit Wijayakusuma Purwokerto.

Rohman, barista cafe tersebut mengatakan pada saat kejadian di lantai 3 ada acara yang dihadiri oleh kurang lebih 30 orang mahasiswa Unsoed.

Diduga lantaran tidak mampu memuat beban yang terlalu berat, lantai 3 kafe yang terbuat dari papan ambruk, dan jatuh ke lantai 2.

"Lantai tiga itu kebetulan terbuat dari kayu-kayu besar. Saat itu ada sekitar 30 orang yang berada di lantai 3 cafe, dari lantai 3 kemudian ambruk ke lantai 2," kata Rohman.

Panitia acara Focus Group Discussion (FGD) Rizki Nur Soleh, mengatakan saat kejadian sedang ada acara pengenalan mahasiswa baru dengan kegiatan ngopi bersama dan ngobrol-ngobrol. Ada lima orang yang jatuh.

"Mereka adalah mahasiswa baru angkatan 2022," katanya.

Kepala Rumah Sakit TNI Wijayakusuma Purwokerto, Letkol Ckm dr Ayiq mahmud Sp OT (K) Spine mengatakan berkaitan dengan kecelakaan itu akan segera melakukan tindakan operasi bagi korban cidera berat.

"Kita tidak mau menunda terlalu lama, kalau pasien yang bukan cidera tulang belakang mungkin tidak terlalu membahayakan. Tapi pasien yang setelah kita foto rontgen ada 2 orang cidera tulang belakang," katanya.

Yang menjalani perawatan ada tujuh orang di rumah sakit Wijaya Kusuma Purwokerto, empat diantaranya masih dalam pengawasan dan tiga yang akan dilakukan tindakan operasi. (Dri)

Kredit

Bagikan