Terminal Bandara Adisutjipto Disulap Jadi Perpustakaan Buku Terbesar

user
agus 29 Juli 2022, 08:11 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf (BBW) Books resmi dibuka untuk umum secara offline di Terminal B Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Kehadiran BBW kedua kalinya ini mengobati kerinduan para pecinta buku sekaligus menjadi pilihan wisata literasi dengan menghadirkan 35.000 judul baru dan diskon meriah 50 hingga 90% mulai dari 28 Juli hingga 7 Agustus 2022. Ajang pameran ini menjadi perpustakaan buku terbesar dan pertama kalinya digelar di bandara dengan pemandangan landasan pesawat.

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi mengatakan pihaknya sangat berkomitmen meningkatkan literasi dan budaya membaca sejak dini di Indonesia. Konkretnya dengan menghadirkan akses buku-buku internasional yang bermutu dengan harga terjangkau di semua genre di BBW yang mengusung konsep perpustakaan sehingga pengujung bisa membaca buku dengan lebih leluasa. Bazar BBW mulai dibuka pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.

" Semua buku baru masih dibungkus plastik dan boleh dibuka dan dibaca di tempat. Kita bilangnya BBW adalah perpustakaan terbesar dengan menghadirkan sekitar 3 juta buku. Jadi pengunjung bisa mendatangi lokasi acara dan membaca ataupun mencari buku yang diinginkan guna meningkatkan literasi di Indonesia," ujarnya usai pembukaan BBW di Terminal B Bandara Internasional Adisutjipto, Kamis (28/7).

Uli menargetkan rata-rata kunjungan antara 7 ribu hingga 10 ribu orang setiap harinya selama bazar berlangsung. BBW menyediakan ragam bacaan dengan spektrum yang luas, mulai dari buku-buku anak, novel, fiksi ilmiah, roman, sastra dan novel grafis hingga buku bisnis, self-help, buku arsitektur, buku masak dan banyak lagi dengan dominasi buku berbahasa Inggris.

" BBW mengadakan pentas dongeng dan membaca bekerja sama dengan Rumah Dongeng Mentari setiap akhir pekan (Sabtu dan Minggu). Kami juga menggelar Program Red Readerhood corner sebagai program CSR berupa donasi buku serta berbagai program menarik seperti kontes berhadiah 1 buah troli penuh buku-buku yang dapat dibawa pulang langsung dan sebagainya.

BBW kali ini meluncurkan bookmark edisi spesial dan terbatas gratis dengan ketentuan yang berlaku," tuturnya.

Warga DIY bisa mengikuti kontes “Temukan Mascot Wolf” yang berada di jalan seputar Yogyakarta dengan cara mengambil foto atau foto bersama mascot “Wolf”, mengunggah di media sosial (Instagram), mention Instagram @bbwbooks_id dan mencantumkan tanda pagar #BBWYogyakarta2022 #BBWTour2022 #BCAxBBW.Selain lautan buku-buku internasional, bazar ini juga mendisplay buku lokal Indonesia oleh penerbit Mizan.

Direktur Operasi Angkasa Pura Retail Indyruwani Asikin Natanegara menambahkan pihaknya mendukung penuh kegiatan dan berharap BBW menjadi event tahunan yang digelar di Bandara Adisutjipto.Karena venue pameran baru pertama kali di bandara sehingga menjadi sesuatu yang baru dan belum pernah ada sebelumnya. Pihaknya menyiapkan secara khusus event ini supaya memberikan kenyamanan bagi pengunjung. (Ira)

Kredit

Bagikan