Nine Speed - Star Indonesia Gelar Latber

user
ivan 25 Juli 2022, 10:11 WIB
untitled

SOLO, KRJOGJA.com - Klub sepatu roda Nine Speed menggelar latihan bersama (Latber) dengan Star Indonesia di Velodrome Manahan Solo, Minggu (24/07/2022). Program ini diikuti hampir 60 peserta dari dua klub tersebut. Dengan program tersebut diharapkan semakin meningkatkan kemampuan masing-masing atlet.

Dalam lawatanya ke Solo, Nine Speed didampingi Kepala Tim Pelatih Antonius Agung Wiryawan. Sementara Star Indonesia dipimpin langsung oleh pelatih Zart Vegay De Rusiano.

Rusiano mengatakan latber ini semakin mempererat hubungan silaturahmi sesama klub sepatu roda di Indonesia. Star Indonesia berharap Ke depan bisa berkunjung ke DIY untuk menggelar latihan bersama dengan Nine Speed.

"Latihan bersama bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan serta pembinaan atlet," jelas Rusinao.

Ia menambahkan dalam sebuah olahraga harus dipupuk jiwa saling menghargai, menghormati serta menjaga sportivitas. Oleh karena itu, dalam sebuah pertandingan ketika sudah di lapangan semua atlet harus menunjukkan kemampuannya.

"Harus mengalahkan lawannya, tetapi ketika sudah selesai perlombaan kita adalah saudara dan tetap bersahabat," ujarnya.

Antonius Agung Wiryawan menambahkan latber ini bermanfaat sebagai persiapan dalam menghadapi kejuaraan yang akan datang. Bertemunya para atlet dari klub berbeda dapat mengasah mental dan semangat bertanding pemain.

"Atlet dapat mengukur kemampuan hasil dari latihan yang telah dilakukan selama ini. Para atlet pasti akan bertemu dalam suatu ajang sehingga harus selalu siap untuk berkompetisi," jelasnya. (Roy)

Kredit

Bagikan