Jalin Kerja Sama, UTDI Kunjungi SMA di DIY

user
agus 23 Juli 2022, 17:05 WIB
untitled

YOGYA, KRJogja.com - Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) sebagai pengembangan bentuk dari STMIK Akakom Yogyakarta, dalam rangka Dies Natalis Ke 43, melakukan kunjungan ke berbagai SMA di DIY. Kunjungan dari universitas ternama berbasis teknologi digital di Yogyakarta ini, dilakukan langsung oleh Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta sebagai Badan Penyelenggara UTDI beserta jajaran pimpinan UTDI.

Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta, Teguh Wijono Budi Prasetijo, Sabtu (23/7) menyatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahmi memberikan penghargaan atas dukungannya dalam Dies Natalis Ke 43 UTDI. Selain itu juga sekaligus menyampaikan peran lebih lanjut dari pengembangan bentuk STMIK Akakom Yogyakarta yang telah berkembang menjadi UTDI dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dipaparkan Teguh, beberapa SMA Negeri yang dikunjungi telah menyatakan siap menjalin kemitraan dengan UTDI di bidang Teknologi Informasi. Diantaranya SMA Negeri 8 Yogyakarta, SMA Negeri 11 Yogyakarta, SMA Negeri 7 Yogyakarta, SMA Negeri 2 Yogyakarta dan SMA Negeri 3 Yogyakarta. "Kemitraan dengan sekolah ini dapat diwujudkan dalam bentuk pendampingan mata pelajaran IT, ektra kurikuler, penelitian bersama, karya teknologi bersama juga event bersama," ungkap Teguh.

“Sebagai perguruan tinggi yang berbasis Teknologi Digital, kami siap untuk menjalin kerja sama dengan para pihak terutama dari SMA, SMK, MAN, sesuai misi UTDI untuk berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka meningkatkan literasi digital di kalangan generasi muda,” pungkas Teguh.  (Sal)

Kredit

Bagikan