Thailand Lawan Terberat Indonesia Ajang Asean Para Games 2022

user
ivan 19 Juli 2022, 14:32 WIB
untitled

SOLO, KRJOGJA.com - Thailand merupakan ancaman terberat bagi kontingen Indonesia untuk mempertahankan gelar juara umum Asean Para Games 2022 di Solo, 30 Juli- 6 Agustus mendatang. Meski begitu seluruh atlet tuan rumah sudah bersemangat bertekad tampil optimal untuk meraih target juara umum.

Para atlet sudah mengikuti pelatnas sekian lama. Mereka juga telah melakukan uji tanding ke luar negeri dan mengikuti program-program internasional. Dengan kalkulasi capaian dan melihat kekuatan lawan, maka kami optimisme bisa meraih juara umum," kata Ketua Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia APG XI 2022 Andi Herman usai mengikuti rapat rapat koordinasi dengan Indonesia ASEAN Para Games Organizing Comittee (INASPOC) di Sunan Hotel, Senin malam (19/07/2022).

Untuk mempertahankan gelar juara umum, Indonesia harus bisa mengantongi lebih dari 100 medali emas. Thailand adalah lawan terberat. Mereka sangat antusias untuk bisa merebut gelar juara. Ini dapat dihat dari jumlah atlet yang dibawa ke Solo. Kekuatan kontengen Thailand 319, sementara Indonesia 324 atlet.

"Kami tetap optimistis, karena faktor tuan rumah menjadi keuntungan mencapai prestasi atlet yang menjalani pelatnas selama tujuh bulan. Kami berharap Indonesia lebih unggul dibanding Thailand," harap Andi Herman saat mendampingi Menpora Zainudin Amali dan Walikota Gibran Rakabuming Raka.

Dalam rapat tersebut Menpora Zainudin Amali mengecek persiapan termasuk seremonial pembukaan dan penutupan. "Kami menerima laporan dari panitia penyelenggara dan kemudian NPC Indonesia. Kami optimistis bisa menjadi penyelenggara yang baik, prestasinya bagus, administrasi tertata dengan baik, dan peningkatan ekonomi untuk daerah. Empat sukses itu, yang paling penting karena menjadi target kami," kata Zainudi. (Qom)

Kredit

Bagikan