Gandung : Pemimpin Harus Berani Berkorban

user
ivan 16 Juli 2022, 22:11 WIB
untitled

BANTUL, KRJOGJA.com - Temu warga Padukuhan Pelemadu bersama anggota DPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM digelar di objek wisata Lembah Sorory wilayah setempat, Sabtu (16/07/2022). Dalam acara tersebut juga dipentaskan kesenian jathilan Kudho Rumpoko Dusun Trukan Sriharjo Imogiri Bantul.

Gandung Pardiman mengatakan sebagai putra daerah kelahiran Numpukan Karangtengah Imogiri Bantul, ia punya komitmen dalam memajukan kepanewon Imogiri. "Kami ingin Imogiri maju dengan potensi yang ada sekarang ini. Saya yakin Imogiri kedepan akan lebih maju dan berkembang disemua aspek," ujar Gandung Pardiman.

Politisi Partai Golkar tersebut mengatakan seorang pemimpin harus berani berkorban, karena hal tersebut sebagai salah satu kunci keberhasilan dalam membangun sebuah wilayah. "Sekarang ini banyak pemimpin namun tidak mau berkorban," jelasnya.

Lurah Sriharjo Kecamatan Imogiri, Titik Istiwayatun Khasanah SPd mengatakan pihaknya mendorong agar warga memanfaatkan pertemuan tersebut untuk menyampaikan aspirasi. Titik memberikan apresiasi terhadap masyarakat Pelemadu yang sudah secara swadaya merintis destinasi wisata Lembah Sorory.

"Dahulu kawasan ini adalah tempat sampah. Kemudian masyarakat bergerak bersama secara swadaya merintis destinasi wisata Sorory," ujarnya.

Dukuh Pelemadu Sumarji mengatakan, objek tersebut dirintis tahun 2017, setelah itu dikembangkan lagi kolam camping ground serta kolam renang. "Destinasi ini dikelola karangtaruna dan masyarakat sebagai roda dalam menggerakkan UMKM. Bahkan dalam sebulan kampung sudah merasakan hasil bersih lumayan besar, " ujarnya.

Hasil dari destinasi dikembalikan lagi untuk pengembangan wisata. "Masyarakat terus berinovasi bagaimana destinasi Lembah Sorory ini bisa lebih menarik wisatawan," jelasnya.

Berkunjung ke tempat tersebut sebenarnya sangat cocok berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa karena pengelola juga menyediakan arena bermain outbound yang cukup representatif. Lengkapnya sarana dan prasarana yang tersedia, tidak heran bila destinasi tersebut kerap dijadikan tempat untuk menggelar pertemuan.

"Dari luar kota juga sering ada yang mengadakan pertemuan di sini. Tetapi paling banyak dari Kabupaten Bantul," ujarnya. (Roy)

Kredit

Bagikan