DPRD Temanggung Dukung Menghidupkan Pariwisata Lokal

user
ivan 16 Juli 2022, 22:32 WIB
untitled

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Langkah Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam menghidupkan pariwisata lokal di akhir Pandemi Covid-19 mendapat dukungan dari DPRD kabupaten setempat.

Dukungan itu diantaranya dari anggota Komisi B Mahbub. Ia menyampaikan pariwisata lokal harus dihidupkan karena menjadi andalan warga setempat dalam memutar roda perekonomian sehingga memperoleh pendapatan.

"Harapan masyarakat perekonomian kembali pulih dan meningkat kesejahteraanya, " kata Mahbub, Sabtu (16/7)

Dikatakan Mahbub, Komisi B sangat mendukung langkah pemerintah dalam menghidupkan pariwisata lokal dan mendorong pelaku wisata untuk memberikan servis seoptimal mungkin pada wisatawan.

"Wisata itu diantara kunci suksesnya adalah keramahan dan kebersihan. Keramahan dari pelaku wisata, bersih lokasi dan peningkatan fasilitas agar nyaman selama berwisata," kata anggota fraksi PPP tersebut.

Dia mengatakan pemerintah baik pemerintah desa dan pemerintah kabupaten maupun provinsi harus memberikan edukasi bagaimana memberikan pelayanan atau menservis wisatawan.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan Pemkab Temanggung tengah berusaha untuk menghidupkan pariwisata lokal sesuai potensi masing-masing untuk menggerakkan perekonomian.

"Pariwisata mulai menggeliat, harapan roda perekonomian berputar kembali pulih, masyarakat harus bangkit, saat ini sudah banyak kelonggaran kendati masih Pandemi Covid-19," kata dia.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan jajaran Polres Temanggung selalu berkomitmen dalam menghidupkan dan menggerakkan pariwisata di Temanggung.

"Kami membantu promosi lokasi-lokasi wisata di Temanggung dengan upload melalui media sosial milik institusi maupun pribadi pernel," kata dia.

Dikatakan tidak hanya promosi, pihaknya juga melakukan pariwisata dengan datang untuk menikmati lokasi wisata. Kepolisian juga mengamankan lokasi wisata agar tidak ada tindak kriminalitas. (Osy)

Kredit

Bagikan