Villa Siap Wujudkan Target ASTI Rebut Gelar Juara

user
ivan 16 Juli 2022, 23:32 WIB
untitled

KUDUS, KRJOGJA.com - Enam belas pemain U-12 Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus didampingi tim pelatih, Sabtu (16/07/2022) malam bertolak ke Bandung untuk mengikuti turnamen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepakbola Pelajar Indonesia. Turnamen bertitel BLiSPI Super League Indonesia (BSLI), diikuti 16 tim yang terbagi dalam empat grup. Pertandingan digelar mulai 18 Juli hingga 20 Juli 2022 di lapangan sintetis Sabilulungan Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat.

Turnamen yang juga mempertandingkan kelompok U-10, digelar Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) sebagai ajang alternatif Piala Menpora yang beberapa tahun kemarin terhenti akibat pandemi Covid-19. Memperebutkan Piala Tetap BLiSPI Nasional, tim- tim yang berlaga berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, antara lain Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, dan Sulawesi Utara

Chief Executive officer (CEO) ASTI Kudus Arif Budianto mengatakan, akademi sepakbola yang bermarkas di "Kota Kretek" ini merupakan wakil Jawa Tengah dalam turnamen BLSI di Bandung. ASTI tergabung di kelompok U-12 Grup D bersama SSB Tajimalela Jawa Barat, PSBR Persada 354 Lampung dan SSB Bionsa Bandung.

Setiap kali pertandingan, hanya 9 pemain yang diturunkan dengan durasi waktu 2 x 20 menit. Ini adalah turnamen nasional kedua yang diikuti ASTI di bulan Juli 2022, setelah sebelumnya berlaga dalam tunamen nasional GEAS di Jakarta.

"Usai turnamen GEAS, tim palatih langsung melakukan evaluasi. Segala kelemahan dan kekurangan dibenahi. Kami berharap penampilan pemain dalam turnamen BSLI di Bandung kali ini, jauh lebih baik. Target kami dapat merebut gelar juara," ujarnya.

Target juara penting untuk memberikan motivasi seluruh pemain agar dalam pertandingan bisa tampil lebih optimal. Pihaknya juga berharap, anak asuh Pelatih Fatah Yasin mendapatkan pengalaman tanding dan tambahan jam terbang untuk mengasah kemampuannya supaya lebih matang.

Sementara itu, dua pemain ASTI asal Bandung, Theoda Villa Aldianto (gelandang serang) dan

Rausyan Fikr (bek) menyatakan, siap menunjukkan penampilan terbaiknya untuk mewujudkan target merebut gelar juara. Rausyan memiliki tanggung jawab agar pertahanannya tidak mudah ditembus lawan. Sedang Villa menjadi ujung tombak untuk mencetak gol.

"Kami akan berusaha tampil bagus dan mencetak banyak gol untuk memenangkan pertandingan. Mudah- mudahan target juara dapat kami wujudkan," tegas Villa. (Trq)

Credits

Bagikan