Kabupaten Sukoharjo Genap Berusia 76 Tahun

user
ivan 15 Juli 2022, 16:32 WIB
untitled

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Kabupaten Sukoharjo genap berusia 76 tahun pada 15 Juli 2022. Tema peringatan tahun ini adalah 'Dengan Hari Lahir Ke–76 Kabupaten Sukoharjo, Kita Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat Menuju Sukoharjo Lebih Makmur'.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Jumat (15/07/2022) mengatakan, peringatan Hari Lahir Ke-76 Kabupaten Sukoharjo diawali di halaman Pemkab Sukoharjo dilanjutkan kirab menuju ke kantor DPRD Sukoharjo dengan kegiatan rapat paripurna istimewa. Maksud pelaksanaan kegiatan adalah mengenang dan mengingat kembali perjuangan pendahulu guna lebih memantabkan pelaksanaan Tri Dharma yaitu, Rumongso Melu Handarbeni, Rumongso Melu Hangrungkebi dan Mulat Saliro Hangrosowani kepada Kabupaten Sukoharjo bagi segenap lapisan masyarakat.

"Sedangkan tujuan, meningkatkan motivasi dan aktivitas segenap lapisan masyarakat dalam berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud implementasi Visi dan Misi Kabupaten Sukoharjo menuju Sukoharjo yang lebih Makmur," jelasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo menambahkan rangkaian Kegiatan Hari Lahir Ke-76 Kabupaten Sukoharjo Tahun 2022 yaitu Gerakan Kebersihan, Keindahan dan Artistik (GEBIAR) Sukoharjo. Pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan di tiap-tiap kantor satuan kerja dan Minggu bersih di semua desa, kelurahan dan kecamatan. Perbaikan atau pengecatan kanstin taman dilakukan dilakukan DLH dan pohon turus jalan dikoordinir DPUPR.

Perbaikan atau pengecatan gapura batas kota sebanyak 5 buah dilakukan oleh DLH dan DPKP. Pemeliharaan Lampu Hias oleh Dishub dan DLH. Ziarah, tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan dan Anjangsana ke Mantan Pejabat Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

"Tirakat Hari Lahir ke-76 Kabupaten Sukoharjo pada 14 Juli 2022 dan Kirab Prosesi Petikan PP Nomor : 16/SD/1946 pada 15 Juli 2022 Jam 07.00 WIB sampai selesai," lanjutnya.

Rangkaian kegiatan lain dalam rangka peringatan Hari Lahir Ke-76 Kabupaten Sukoharjo yakni Sukoharjo bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assyegaf pada 19 Juli 2022. Seminar dan festival Gamelan pada 19-21 Juli 2022. Pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Ki Bayu Aji (Solo), pada 22 Juli 2022. (Mam)

Kredit

Bagikan