Prajurit Teritorial Harus Melekat Wilayah

user
danar 15 Juli 2022, 09:10 WIB
untitled

SEMARANG, KRJOGJA.com - Dandim Semarang Letkol Inf Honi Havana MMDS mengapresiasi prajuritnya, terutama para Babinsa yang setia dalam tugas di wilayah teritorial masing-masing. Apresiasi diberikan dalam bentuk pemberian bingkisan kepada keluarga prajurit di Markas Koramil 04 Gayamsari Semarang, Rabu (13/7/2022).

"Kunci pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat itu adalah kesetiaan kepada tugas. Saya melihat prajurit TNI AD di Kodim 0733 Kota Semarang, khususnya Koramil 04 Gayamsari ini sangat luar biasa. Bagaimana tidak, mereka kebanyakan rumahnya jauh dari wilayah tugasnya, akan tetapi selalu ada dan siap untuk warga binaannya siang maupun malam," tandas Letkol Inf Honi Havana MMDS.

Pria kelahiran Cepu ini mengatakan bahwa prajurit teritorial harus melekat pada wilayah binaannya. Sehingga tahu dan paham betul kondisi wilayah, apapun yang dibutuhkan masyarakat binaan harus bisa dilayani, terutama kesulitan yang dihadapi.

Kebanggan prajurit menurut Dandim adalah bila mereka memiliki bekal pengalaman tugas di kewilayahan. Semakin luas jangkauan tugasnya maka akan memiliki pengalaman yang luas pula.

Namun Dandim juga mengingatkan agar dalam bertugas, para prajurit tidak hanya membekali diri dengan semangat saja. Doa dan kehati-hatian harus selalu melekat. Sehingga tugas menjasi berkah dan keselamatan terjaga.

"Jangan memaksakan diri kalau kondisi tidak fit. Jangan sampai kita menjadi korban kecelakaan di jalan karenanya. Untuk itu perlu pula mengatur waktu istirahat," pesan Dandim yang hadir didampingi istri selaku Ketua Persit Kodim 0733 Kota Semarang.

Terpisah Danramil 04 Gayamsari Mayor Inf Rahmatullah menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komandan Kodim dan menyempatkan dialog dengan anggotanya.

"Banyak motivasi yang menjadi penyemangat kami. Apalagi ini mulai terasa kebangkitan Covid 19 lagi, maka kami terus bersiap melakukan upaya-upaya penekanan agar tidak melonjak menjanggiti masyarakat dengan melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menggencakan vaksinasi," ungkap Mayor Inf Rahmatullah AR SE MM. (Cha)

Kredit

Bagikan