TNI dan Polri Kemah Bersama di Posong

user
ivan 14 Juli 2022, 20:05 WIB
untitled

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Meningkatkan dan membangun kebersamaan dan soliditas, personel Polri dan TNI di Kabupaten Temanggung menggelar kemah bersama di Tempat Wisata Alam Posong di Lereng Gunung Sindoro Kecamatan Kledung Temanggung.

Kemah bersama tersebut sekaligus untuk menghidupkan dan menggerakkan perekonomian masyarakat terutama di lokasi sebagai dampak adanya Pandemi Covid-19. Kemah sendiri berlangsung Rabu (13/07/2022) malam hingga Kamis (14/07/2022) pagi.

Personel Polri dipimpin Kapolres Temangung AKBP Agus Puryadi dan Personel TNI dari Kodim 0706 Temanggung dipimpin Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf Denver Micha H Napu.

Berbagai kegiatan dilaksanakan pada kegiatan tersebut, yang diantaranya malam hiburan dan renungan bersama serta makan bersama menyantap makanan tradisional khas daerah tersebut.

Makanan tersebut diantaranya nasi jagung, nasi merah dengan lauk gerih, sayur empis-empis dan jagung bakar. Tidak lupa menikmati kopi khas daerah itu yakni kopi arabika.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan kemah bersama untuk membangung kebersamaan dan meningkatkan soliditas TNI dan Polri. "Mereka yang ikut adalah beserta pejabat Utama jajaran Polres dan kapolsek. Ikut dalam acara itu Dandim 0706 beserta Danramil," kata dia.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut kekompakan serta sinergitas antara TNI dan Polri yang sudah terbangun dengan baik akan bertambah.

Adanya kekompakan, kata dia dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan Kondusif apalagi menjelang Pilkada maupun Pilpres.

"Sedari awal kami kompakkan. Selama ini kami sudah komnpak tetapi harus ditingkatkan. Ini demi masyarakat dan bangsa negara Indonesia," kata dia.

Dia mengatakan yang tidak kalah penting adalah keberpihakkan dari TNI dan Polri dalam menghidupkan atau mendukung pariwisata lokal. Sehingga perekonomian dapat bergerak melalui sektor pariwisata, dan UMKM.

"Harapan kegiatan dapat tersebar atau mempromosikan pariwisata di Temanggung, berikut menghidupkan perekonomian lokal yang telah lama tersendat akibat pandemi Covid-19," kata dia.

Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf Denver Micha H Napu mengatakan TNI dan Polri di Temanggung selama ini telah kompak dan solid. Ajang pilkades berlangsung demokratis dan sukses.

"Kami bersama juga terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19 dari awal hingga saat ini. Cakupan vaksinasi juga tinggi ini berkat kebersamaan TNI dan Polri," kata dia sembari berharap soliditas semakin meningkat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Tunggul Purnomo mengatakan soliditas TNI dan Polri di Temanggung selama ini telah baik dan terus ditingkatkan. "TNI dan Polri tidak lagi hadir dan menakutkan tetapi sudah menjadi bagian yang ditunggu masyarakat," kata dia.

Demikian pula dalam menghidupkan perekonomian pada masa Pandemi Covid-19 ini. Peran TNI dan Polri juga diperlukan. Tidak hanya dalam menciptakan keamanan, tetapi juga promosi dan menjadi bagian sebagai wisatawan.

"Kami berharap soliditas Polri dan TNI semakin baik, dan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat di akhir Pandemi Covid-19," kata dia. (Osy)

Kredit

Bagikan