Revitalisasi Gajah Mungkur Dimulai Oktober

user
danar 14 Juli 2022, 18:10 WIB
untitled

WONOGIRI, KRJOGJA.com - Proyek revitalisasi Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri diperkirakan bisa dimulai Oktober ini setelah proses pelelangan proyek rampung. Untuk mempercantik Obwis andalan warga Wonogiri itu disiapkan dana Rp 28,9 miliar lebih.

Kepala Bappeda Litbang Wonogiri, Ir Heru Utomo MSi, menuturkan saat ini proyek revitalisasi WGM dalam proses lelang sehingga tanda tangan kontrak diperkirakan di bulan Agustus. "Kita prediksi mulai Oktober mendatang (revitalisasi WGM) dimulai," kata dia, Rabu (13/7/2022) malam kepada media.

Menurut dia, ada sejumlah titik yang akan digarap menggunakan anggaran Rp 28,9 M lebih. Disebutkan Heru, mulai dari penataan pintu masuk utama, pembangunan plaza entrance di dekat pintu masuk, tematik garden serta teras pantai yang termasuk didalamnya jembatan kaca yang menjorok ke waduk.

Adapun bangunan-bangunan lama yang masuk di dalam zona revitalisasi tersebut, kata Heru, akan dirobohkan ketika pengerjaan fisik sudah dimulai.

"Kemarin (Selasa) sudah dipetakan, yang masuk dalam zona itu akan dirobohkan. Seperti gerbang pintu masuk itu, bangunan di dekat pintu utama itu juga termasuk, sampai di kolam renang dan juga dermaga untuk perahu wisata," ujarnya. ( Dsh)

Kredit

Bagikan