Fraksi PDIP DPRD Salatiga ‘Bumikan’ Pancasila di Sekolah

user
Ary B Prass 14 Juli 2022, 12:57 WIB
untitled

SALATIGA, KRJOGJA.com -  Delapan anggota DPRD Salatiga dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan terobosan  untuk ‘membumikan’ Pancasila kepada anak sekolah usia SD dan SMP.

Langkah ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang kuat tentang Pancasila dan penerapannya sehari-hari khususnya di Kota Salatiga.

Pihak DPRD saat ini sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk jadwal keliling anggota Fraksi PDI Perjuangan menjadi inspektur  upacara Hari Senin di sekolah-sekolah.

“Ini program Fraksi PDI Perjuangan untuk edukasi dan menanamkan nilai Pancasila kepada anak sekolah usia SD dan SMP di Salatiga. Pancasila tidak hanya dihafal melainkan harus diterapkan dalam kehidupan. Sosialisasi ini dilakukan delapan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Salatiga,” jelas Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit, Kamis (14/07/2022).

Diungkapkan Dance, program ini sudah dilakukan dua kali kemudian ada libur sekolah.  Dari jadwal yang telah diprogramkan, edukasi Pancasila ini dilanjutkan setelah pelaksanaan HUT ke 1.272 Salatiga.

“Kami masih koordinasi dengan Disdik Salatiga untuk dijadwalkan kembali,” kata Dance.

Langkah PDI Perjuangan ini juga selaras dengan langkah pemerintah dalam menanamkan kembali nilai Pancasila di seluruh Indonesia. (Sus)

Kredit

Bagikan