Ratusan Ojol dan Pekerja Harian Makan Siang Tongseng Bareng Perindo DIY

user
Ary B Prass 11 Juli 2022, 21:57 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Ratusan ojek online (ojol) dan pekerja harian yang melintas di kawasan Jalan Timoho merasakan makan tongseng kambing dan sapi di Kantor DPW Perindo DIY, Senin (11/7/2022) siang.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud Perindo berbagi sekaligus bertemu muka dengan warga masyarakat DIY.

Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti mengatakan kegiatan makan bersama ini baru kali pertama dilakukan secara langsung.

Menurut Yuni, Perindo DIY ingin lebih dekat dengan masyarakat dan menyerap aspirasi riil.

“Ini kami ingin berbagi, kebetulan kan bertepatan dengan Idul Adha, ya sekalian kami memasak tongseng sapi dan kambing. Siapa saja yang lapar, ingin makan boleh mampir,” ungkap Yuni di sela acara.

Selain memasak tongseng, Perindo DIY juga menghidupkan UMKM sekitar dengan menghidangkan minuman jamu beras kencur dan kunir asem.

Penjualnya merupakan ibu-ibu yang biasa lewat di kawasan Timoho dan kerap tak habis dagangannya karena peminat jamu tak sebanyak beberapa waktu silam.

“Ibu jamu yang biasa naik sepeda berjualan, kami borong hari ini, jadi makan tongseng dan minum jamu kunir asem atau beras kencur. Ya nutrisinya dapat, sehat minum jamu juga harapannya. Apalagi mayoritas yang makan ini pekerja harian seperti ojol,” sambungnya.

Yuni yang juga dikenal gemar berbagi dengan cara tak biasa ini menegaskan acara makan siang bersama tak akan berhenti kali ini saja.

Namun, agenda serupa akan dijadwalkan secara rutin, mengambil tempat di halaman depan Kantor DPW Perindo DIY, Jalan Timoho.

“Kami ingin hadir riil untuk masyarakat, mungkin nanti seminggu sekali atau dua kali. Makan siang bersama begitu saja, siapapun boleh datang makan sampai kenyang. Kalau ada uneg-uneg atau persoalan terkait situasi di DIY atau aspirasi tentang hal tertentu, bisa dibicarakan sembari makan siang,” pungkas Yuni. (Fxh)

Credits

Bagikan