Gedung FKIP UNS Terbakar

user
ivan 07 Juli 2022, 11:19 WIB
untitled

SOLO, KRJOGJA.com - Sebagian Gedung A kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (07/07/2022) terbakar. Akibatnya, pelaksanaan ujian program Pendidikan Profesi Guru (PPG) sesi 1 ditunda.

Sementara peserta ujian sesi 2 tetap dilaksanakan hari ini, hanya saja monitoring dan pengawasan digelar sesuai jadwal. "Tempat pengawasan bergeser ke gedung TIK," jelas rektor Prof Dr Jamal Wiwoho saat terjun ke lokasi kebakaran.

Menurutnya, ruang yang paling parah terbakar adalah ruang sidang yang berada di lantai 1. Kebakaran diketahui sekitar pukul 08.00. Dekan FKIP Dr Mardiana ketika mengecek pelaksanaan ujian PPG melihat adanya kepulan asap.

Ia dengan sigap berteriak agar para karyawan serta pengawas PPG keluar. Selain itu juga menghubungi Pemadam Kebakaran. Mardiana membenarkan di ruang itu tengah dilaksanakan ujian PPG yang melibatkan 56 pengawas. Ujian secara daring diikuti 400 peserta.

"Ruangan itu pagi tadi digunakan rapat persiapan 56 pengawas dan panitia ujian. Namun setelah rapat selesai, ruang sudah kosong karena semua pengawas sudah kembali ke ruang pengawas," jelasnya.

Dalam kebarakan tidak ada korban jiwa, namun ada yang terluka karena memecahkan kaca dari lantai dua. Diduga hal itu dilakukan arena asap sudah mencapai lantai dua.

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik seperti disampaikan kepala Damkar Solo Sutarjo. (Qom)

Kredit

Bagikan