Ditutup, Nilai Transaksi Jogja Thrift Market Tembus Rp 5,87 Miliar

user
Agusigit 07 September 2022, 09:46 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Jogja Thrift Market #2 resmi ditutup, Selasa (6/9/2022) malam di Jogja Expo Center (JEC). Menarik, lebih dari 70 ribu orang mengunjungi pasar barang-barang secondhand tersebut dengan transasksi mengagumkan mencapai Rp 5,87 miliar selama lima hari.

SC Jogja Thrift Market 2, Endro Wardoyo mengatakan antusiasme pengunjung yang hadir ke acara kali ini jauh lebih luar biasa dibandingkam ajang pertama awal tahun 2022 lalu. Dari tiket yang terjual selama lima hari, secara keseluruhan tercatat lebih dari 70 ribu orang yang masuk ke venue dan melakukan berbagai kegiatan ekonomi di dalam.

“Pengunjung terbanyak pada saat penutupan ini mencapai 20 ribu lebih, karena sekitar 5 ribuan kehabisan tiket akhirnya kami ijinkan untuk tetap masuk. Untuk Jogja Thrift Market pertama total pengunjung 32 ribu, jadi memang animonya jauh lebih luar biasa karena kali ini total mencapai 70 ribu,” ungkapnya pada wartawan usai acara.

Untuk total transaksi ekonomi, Jogja Thrift Market kedua ini mampu membubuhkan rekor dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Jika pada Jogja Thrift Market pertama total transasksi peserta dan pengunjung Rp 4,6 miliar maka pada event kedua ini mencapai Rp 5,87 miliar.

“Gelaran kedua ini jauh lebih banyak karena peserta juga lebih banyak mencapai 200 tenant, ada kuliner selain thrift. Di sisi lain, animo pengunjung juga tinggi karena mereka mencari kebutuhan yang harganya lebih hemat. Tetap bagus dan fashionable tapi murah, jadi pilihannya thrift ya, ini yang membuat ramai selain pengisi acara yang cocok untuk segmentasi anak muda ya,” tandas dia.

Project Event Jogja Thrift Market, Sapto Daryono menambahkan gelaran kedua dinilai menjadi trigger, penggerak ekonomi bagi Jogja dan sekitarnya. UMKM yang terlibat dalam acara seluruhnya menikmati dampak positif selama gelaran acara lima hari.

“Ini tentu obat bagi UMKM terutama paska pandemi. Desember nanti kami akan jadwalkan lagi untuk yang ketiga, semoga kita bisa dapat slot dari JEC dan harapannya bisa lebih sempurna lagi,” tandas dia.

Dalam malam puncak Jogja Thrift Market #2 tercatat ada tiga pengunjung beruntung yang berhak atas doorprize satu unit handphone, satu unit sepeda dan satu unit motor listrik. “Kami juga sampaikan pemilik tiket dengan nomor 14805 berhak atas handphone, 54591 berhak atas sepeda dan 03059 untuk motor listrik. Kami akan tunggu 30 hari kerja ke depan agar bisa diambil oleh pengunjung yang beruntung,” pungkas Sapto. (Fxh)

Credits

Bagikan