Sambangi Muhammadiyah, Mas Bro Mantap Maju Pibup Sragen

user
Ivan Aditya 07 September 2022, 10:30 WIB
untitled

Krjogja.com - SRAGEN - Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Sragen mendadak sambangi kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen, Rabu (07/09/2022). Kunjungan berbalut silaturahmi politik ini sempat menyinggung kolaborasi Pilbup 2024 mendatang.

Jajaran DPC Partai Demokrat dipimpin Ketua, Budiono Rahmadi alias Mas Bro, didampingi Sekretaris, Syaifudin dan jajaran pengurus lain. Mereka diterima oleh PDM Sragen yang dipimpin Abdullah Affandi bersama para pengurus dan majelis di bawah PDM.

Di hadapan pengurus Demokrat dan Muhammadiyah, Budiono yang akrab disapa Mas Bro, menyampaikan kunjungan itu digelar dalam rangka silaturahmi jelang peringatan HUT ke-21 Partai Demokrat yang jatuh pada awal September ini. "Kami agendakan silaturahmi ke Ormas-ormas, kebetulan Muhammadiyah salah satu ormas Islam tertua sehingga kita dahulukan. Termasuk nanti dari Muhammadiyah kebetulan ada agenda jalan sehat dan Muktamar juga," ujar Mas Bro saat pertemuan.

Pada kesempatan itu, sempat mencuat pertanyaan dari salah satu pengurus PDM, Dodok Sartono soal peluang dan keseriusan Mas Bro menuju Pilbup Sragen 2024. Pertanyaan itu dijawab Mas Bro dengan jawaban butuh 3 modal untuk menuju 2024. Tiga modal itu adalah niat, semangat dan kendaraan untuk maju.

"Kalau niat sudah bulat dan semangat ada, nah untuk modal ketiga soal partai, kami realistis bahwa kursi Demokrat saat ini masih belum cukup. Butuh ikhtiar untuk Pileg 2024 dulu. Mudah-mudahan kursinya bisa naik sehingga memudahkan ke sana (pilbup)," jelasnya.

Mas Bro menyebut, tak hanya Muhammadiyah, silaturahmi serupa akan dilakukan ke sejumlah ormas. Seperti NU, MTA, LDII, PSHT dan lainnya juga akan didatangi dalam rangka silaturahmi jelang HUT Demokrat. "Kami juga sampaikan salam dari Ketum AHY, untuk semua ormas di Sragen," tandasnya.

Sementara, Ketua PDM Sragen, Abdullah Affandi menyambut baik itikad silaturahmi DPC Demokrat. Ia menilai hal itu menjadi sesuatu yang positif untuk bisa menjalin sinergitas antara Muhammadiyah sebagai ormas dengan Demokrat sebagai parpol.

"Sharing itu penting sekali, kami dari Muhammadiyah punya program dan anggota banyak. Untuk merealisasikan program-program Muhammadiyah ada 19 majelis dan lembaga dan ada 6 ortom punya program yang pasti nanti biar berjalan, bisa di-connect-kan dengan partai politik. Harapannya untuk memajukan Indonesia, mencerahkan semesta seperti tema Muktamar ke-48 tahun 2022 di Solo, nanti” tandasnya.

Soal 2024, Muhammadiyah bersifat terbuka bagi semua kandidat yang ingin bersilaturahmi. Namun untuk mendapat dukungan, Muhammadiyah memiliki kriteria yakni yang bisa mendukung program yang ada di Muhammadiyah dan siap amar maruf nahi munkar. (Sam)

Sambangi Muhammadiyah, Mas Bro Mantap Maju Pibup Sragen

Credits

Bagikan