Antar Jemput Pasien Gratis, RS PKU Muhammadiyah Punya 7 Unit Ambulan

user
Agusigit 07 September 2022, 12:35 WIB
untitled

Krjogja.com - TEMANGGUNG - BRI Cabang Parakan Temanggung menyerahkan satu mobil ambulan pada RS PKU Muhammadiyah Parakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Rabu (7/9). Adanya penambahan tersebut kini RS PKU Muhammadiyah Parakan memiliki 7 unit ambulan yang dioperasikan untuk pelayanan pasien secara gratis.

Pimpinan Cabang BRI Parakan Puji Widayati N mengatakan bantuan mobil ambulan karena RS PKU Muhammadiyah Parakan selama ini telah loyal pada BRI. Diantaranya transaksi keuangan di rumah sakit memanfaatkan layanan dari BRI.
"Loyalitas RS PKU pada BRI diapresiasi dengan bantuan mobil ambulan dari dana CSR," kata Puji Widayati N, disela penyerahan mobil ambulan, Rabu (7/9).

Dia menyampaikan mobil ambulan sangat dibutuhkan pihak rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan pada pasien. Pelayanan itu berupa antar jemput pasien. Pada tahun ini BRI Cabang Parakan menyalurkan satu mobil ambulan tetapi untuk di Indonesia sangat banyak. "Dana CSR juga disalurkan program Indonesia hijau konservasi lahan berupa penanaman pohon, dan bantuan untuk kelompok usaha."

Direktur RS PKU Muhammadiyah Parakan dr Achiruddin Timora Sp.N, MMR mengungkapkan rasa syukur pada BRI yang telah menyalurkan CSR berupa mobil ambulan pada rumah sakit yang dipimpinnya. "Mobil ambulan ini akan dipergunakn untuk antar jemput pasien," kata dia.

Dia mengatakan penambahan satu unit mobil ambulan ini untuk meningatkan pelayanan rumah sakit pada masyaraat di Temamgngung dan sekitarnya. Saat ini, PKU memiliki 7 ambulan yang dipergunakan untuk antar jemput pasien. Pihakya telah memiliki tim reaksi cepat untuk jemput pasien secara gratis. (Osy)

Credits

Bagikan