JPZIS BPR MSA Beri Bantuan Kambing di Candibinangun Pakem

user
Agusigit 07 September 2022, 13:16 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - BPR Madani Sejahtera Abadi (MSA) terus mempertegas komitmennya untuk membantu UMKM dan sektor produktif lainnya. Hal ini diwujudkan dengan kegiatan penyerahan bantuan hewan ternak kambing di Desa Potrowangsan, Candibinangun, Pakem, Sleman, Selasa (6/9/2022).

Bantuan ini merupakan hasil himpunan dana infaq dan shodaqoh, dimana BPR MSA telah mendapatkan surat keputusan dari NU Care – Lazisnu DIY sebagai salah satu perbankan yang diperbolehkan mengelola Zakat, Infaq dan Shodaqoh dari masyarakat dengan nama JPZIS BPR MSA. Hasil penggalangan dari karyawan, nasabah dan stakeholder ini kemudian disalurkan kepada mereka yang membutuhkan oleh JPZIS BPR MSA.

Direktur Utama BPR MSA, Y. Triagung Pujiantoro yang juga sekaligus ketua JPZIS BPR MSA didampingi oleh Ketua Lazisnu DIY, Mambaul Bahri dan Ketua Lazisnu Sleman, Sumaeni, menyerahkan langsung bantuan hewan ternak berupa empat ekor kambing kepada dua warga Potrowangsan Candibinagun Pakem Sleman, Bapak Nur Handoyo dan Bapak Riswanto sebagai bentuk bantuan yang bersifat produktif. Nantinya, hewan ternak ini diharapkan bisa menjadi sumber penghasilan baru dan juga setelah berkembang bisa disalurkan kembali sebagai bantuan ternak kepada keluarga lainnya.

“Ini adalah kali pertama JPZIS BPR MSA menyalurkan bantuan bekerjasama dengan Lazisnu DIY dan Lazisnu Kab Sleman. Kami menyalurkan bantuan yang semoga bisa berguna bagi masyarakat sekitar dan menjadi semangat bagi kami untuk berbagi dan memberi support,” ungkap Triagung dalam rilis tertulis, Rabu (7/9/2022).

Bantuan hewan ternak tersebut dinamakan dengan Nusantara Farm, yang mana hal itu segaris dengan komando dari Lazisnu pusat, sebagai salah satu pilar dari program Kampung Nusantara, untuk mengunjungi daerah yang masih terdapat sektor kemiskinan berdasarkan data Bappeda DIY. Bantuan JPZIS BPR MSA ini menjadi salah satu wujud pendampingan kepada sektor produktif dan UMKM.

“Apresiasi dan terimakasih kepada JPZIS BPR MSA yang telah menggandeng kami Lazisnu Kabupaten Sleman untuk penyerahan bantuan ini. Program ini memantik semangat kami untuk bisa menerapkan program bantuan selanjutnya, tidak hanya konsumtif namun juga nantinya bisa ke ekonomi produktif,” sambung perwakilan Lazisnu Sleman, Sumaeni.

Selain JPZIS BPR MSA, BPR MSA juga memiliki program pemberdayaan masyarakat lainnya seperti Parade Peluang Usaha,Pendampingan Desa Wisata dan Program Interkoneksi UMKM. Harapan dari semua program ini adalah agar dapat membantu sektor produktif UMKM untuk terus bertumbuh bersama, hal ini sesuai tagar atau spirit yang diusung BPR MSA saat ini yakni Saatnya Tumbuh Bersama. (Fxh)

Credits

Bagikan