Pak Kades Tewas Gantung Diri Usai Dilantik

user
Ivan Aditya 07 September 2022, 16:02 WIB
untitled

Krjogja.com - TEMANGGUNG - Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Bejen Temanggung, Jiyanto (49) ditemukan meninggal di area kebun miliknya, Rabu (07/09/2022). Kepolisian Resort (Polres) Temanggung menduga kades yang dilantik Kamis (01/09/2022) lalu bersama 36 Kades lainnya itu meninggal gantung diri dengan cara menjerat leher dengan tali dan mengikatnya pada sebuah pohon rambutan.

Keterangan yang diperoleh dari lokasi menyebutkan kali pertama Jiyanto ditemukan oleh anggota keluarganya, yang tidak menjumpai yang bersangkutan di rumah. Anggota keluarga menemukan Kades Jiyanto tergantung di pohon rambutan yang berada di belakang rumahnya, sekitar pukul 05.15 WIB. Warga kemudian mengubungi Kepolisian Sektor (polsek) Bejen.

Kasi Humas Polres Temanggung AKP Ari Fajar membenarkan kejadian tersebut. Kepolisian melalui Inafis Polres, dan petugas dari Puskesmas setempat kemudian melakukan visum et repertum atau pemeriksaan luar pada jenazah.

"Dugaan kuat memang bunuh diri, petugas tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan sementara dari kemaluan keluar air mani," kata dia.

Disampaikan kepolisian menyarankan untuk outupsi sehingga diketahui dugaan kepastian kematian tetapi pihak keluarga menolak dan menerima kejadian itu. (Osy)

Credits

Bagikan