Sempat Ricuh, Demo Harga BBM di Kantor DPRD DIY Akhirnya Usai

user
danar 07 September 2022, 18:50 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Akhirnya aksi demonstrasi Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) di kantor DPRD DIY berakhir petang ini. Massa gabungan dari berbagai BEM perguruan tinggi di DIY, PKL, dan Bentor itu membubarkan diri.

"Ingat kawan-kawan, mari kita kembali ke titik kumpul untuk besok kembali turun menyuarakan aspirasi kaum miskin kota dan mahasiswa," kata orator saat menutup aksi di depan DPRD DIY, Rabu (7/9/2022).

Massa membubarkan diri dengan berjalan kaki ke arah selatan dari Gedung DPRD DIY. Mereka berjalan tertib di jalan yang bebas kendaraan mulai pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB itu.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Para Buruh Tuntut UMP Juga Naik

Aksi ini sempat ricuh karena massa aksi menuntut anggota DPRD DIY untuk menemui. Massa yang datang sekitar pukul 15.50 WIB ini membubarkan diri sekitar pukul 17.50 WIB.

Kapolresta Yogya Kombes Idham Mahdi yang memantau langsung aksi menolak kenaikan BBM ini mengungkapkan pihaknya berterima kasih terhadap massa aksi dari ARB yang bisa tertib.

"Meski tadi sempat terjadi kericuhan. Tapi, massa dari mereka sendiri bisa menenangkan sehingga secara umum aksi ini tertib," kata Idham.(*)

Credits

Bagikan