BRI Tanam 3.300 Pohon di 6 Desa Brilian

user
agus 07 September 2022, 19:32 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kantor Cabang BRI Sleman menanam 3.300 pohon buah di 6 Desa Brilian wilayah Sleman, Rabu (7/9). Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung implementasi program Enviroment, Social & Governance (ESG).

Pemimpin Cabang BRI Sleman Yuwanda Rahman menjelaskan, tanaman buah tersebut di 6 Desa Brilian wilayah Sleman meliputi Desa Trihanggo Gamping Sleman, Desa Sidoluhur Godean, Desa Pandowoharjo Sleman, Wonokerto Turi, Purwobinangun Pakem, umbulharjo Cangkringan. Selain itu juga dibagikan kepada nasabah KUR.

“Harapan kami tanaman itu akan ditanam di masing-masing kalurahan. Sedangkan untuk nasabah KUR, supaya ditanam dua halaman rumahnya,” jelas Yuwanda.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman, Muspika Kapanewon Sleman dan 6 Lurah serta direktur BUMDes masing-masing kalurahan.

Dikatakan, program BRI menanam ini melaksanakan salah satu inisiatif ESG, yaitu program absorbsi emisi karbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial. Selain itu juga diharapkan menjadi program penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan masyarakat.

“Program BRI menanam ini sebagai bentuk BRI peduli dengan lingkungan dan sosial sekitar. Kemudian juga untuk mengangkat ekonomi lokal,” katanya. (Sni)

Credits

Bagikan