SMPN 1 Yogyakarta Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

user
agus 07 September 2022, 14:15 WIB
untitled

YOGYA, KRjogja.com- Panitia Lustrum XVI SMP Negeri 1 Yogyakarta menyelenggarakan bakti sosial dengan menggelar pemeriksaan mata gratis untuk guru dan siswa SMP Negeri 1 Yogyakarta  Rabu (7/9) di GOR sekolah. Kegiatan baksos ini merupakan hasil kerja sama dengan Rumah Sakit Mata dr. Yap.

Menurut Kepala Sekolah, Y. Niken Sasanti, pemeriksaan mata gratis ini merupakan salah satu kegiatan dari beberapa kegiatan baksos yang lain dalam rangka peringatan ulang tahun ke-80 atau lustrum ke-16 SMPN 1 Yogyakarta.

Kegiatan baksos lainnya adalah pemeriksaan telinga hidung tenggorokan (THT) pada 2 September yang merupakan kerja sama dengan RS Panti Rapih dan kegiatan donor darah pada tanggal 9 September yang bekerja sama dengan PMI. Selain itu juga ada baksos pembagian sembako kepada siswa dari keluarga menuju sejahtera dan warga sekitar yang membutuhkan.

Pemeriksaan mata gratis diikuti 83 peserta terdiri atas siswa dan guru. Mereka cukup antusias mengikuti pemeriksaan mata gratis. Umumnya peserta memiliki berbagai keluhan yang berkaitan dengan masalah kesehatan dan fungsi mata.

Semua kegiatan baksos yang bekerja sama dengan rumah-rumah sakit mitra sekolah ini bertujuan untuk penguatan pendidikan karakter siswa, antara lain nilai karakter kepedulian dan welas asih kepada sesama. (*)

Credits

Bagikan