Diah Kurnia Wakili Jateng di Lomba Menyanyi FLS2N

user
ivan 07 September 2022, 10:44 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Diah Kurnia Julianingrum, siswi SDN Blendung Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, akan mewakili Jawa Tengah dalam lomba menyanyi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Diah berhasil menjadi juara 1 menyanyi tunggal FLS2N tingkat Jawa Tengah.

Diah merupakan siswi kelas VI di sekolah tersebut. "Ia berhasil menjadi yang terbaik di Jawa Tengah, tentu membanggakan kami selaku pelatih bakat musiknya," kata guru pembimbing Diah, Dwi Suryanto, kepada KRJOGJA.com, Rabu (06/09/2022).

Awal kiprah Diah di FLS2N adalah ketika ia mewakili Kecamatan Purwodadi dalam lomba tingkat Kabupaten Purworejo. Dalam lomba itu, Diah mengirimkan rekaman video menyanyi dengan iringan alat musik piano.

Ia berhasil memenangkan lomba FLS2N kabupaten, dan maju mewakili Purworejo ke tingkat Jawa Tengah. Diah kembali memenangi kompetisi dan maju ke tingkat nasional. Untuk lomba, katanya, semua dilakukan secara daring karena situasi masih pandemi. "Lombanya dengan sarana video dan untuk tingkat nasional akan dikirimkan ke Pusat Prestasi Nasional (Puspernas)," ujarnya.

Diah rencananya akan membawakan lagu Persahabatan yang dipopulerkan Sherina Munaf dan lagu daerah Jawa Tengah Kupu Kuwi. "Sedang proses penyelesaian video dan harus selesai sebelum batas akhir mengirim karya pada 10 September 2022," tuturnya.

Diah Kurnia Julianingrum mengaku senang bisa lolos mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional. "Senang sekali, saya berharap doa restu untuk bisa sukses mewakili Jawa Tengah," katanya.

Diah menambahkan, ia senang bermusik sejak kelas III SD. Selain belajar di sekolah, ia juga bergabung dengan Sanggar Mentari Musik milik guru pembimbingnya Dwi Suryanto.

Selain itu, Diah juga atlet bulutangkis sekolah. "Beberapa kali juara bulutangkis, bagi saya, selain prestasi, olahraga juga untuk melatih pernafasan yang berguna untuk menyanyi," tandasnya. (Jas)

Credits

Bagikan