UMKM Binaan Bank Bapas 69 Magelang Masuk E-Katalog Lokal

user
agus 06 September 2022, 22:44 WIB
untitled

MAGELANG, KRJogja.com - Bupati Magelang Zaenal Arifin melakukan penarikan undian Tabungan Utama Bank Bapas 69 Periode Ke-25 serta Undian Kredit Pegawai Periode 3 dan Kredit Umum Periode 2 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Joedodibroto Kantor Pusat PT BPR Bank Bapas 69 (Perseroda) Magelang atau Bank Bapas 69 Magelang, Selasa (6/9/2022).

Direktur Utama Bank Bapas 69 Magelang Rohmad Widodo SE diantaranya mengatakan penarikan Undian Tabungan Berhadiah kali ini sudah memasuki periode yang ke-25, sedangkan Undian Tabungan Kredit Pegawai dengan hadiah 1 unit mobil dan 5 motor memasuki periode ke-3, Undian Kredit Umum dengan hadiah 5 unit motor memasuki periode ke-2.

"Kami berharap dengan adanya undian ini dapat menjadi media promosi guna mempertahankan nasabah setia dan menggaet nasabah baru di tengah persaingan bisnis perbankan yang semakin ketat dewasa ini, antara sesama lembaga keuangan atau bank, baik skala lokal maupun nasional, syariah maupun konvensional.

Undian itu juga dimaksudkan agar Bank Bapas 69 lebih dekat dalam menjalin silaturahmi antara bank dengan nasabah setia, agar menjadi semakin erat. Hal ini dinilai sangat penting, mengingat keberadaan Bank Bapas 69 sebagai bank lokal milik Pemerintah Kabupaten Magelang tidak mungkin lepas dari peran seluruh lapisan masyarakat, sebagai pangsa pasar paling potensial.

Sementara itu kepada wartawan usai melakukan pengundian, Bupati Magelang yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Drs Adi Waryanto dan Direktur Utama Bank Bapas 69, diantaranya mengatakan akhir-akhir ini kondisi ekonomi memang tidak mudah. Maka gerakan menabung menjadi salah satu solusi yang penting untuk menjaga perekonomian, baik secara personal maupun secara kelembagaan. Pemerintah daerah juga berharap Bank Bapas 69 bisa menjadi salah satu garda dalam menjaga perekonomian di Kabupaten Magelang.

Menurut Bupati Magelang, hampir di seluruh negara saat ini sedang menghadapi kondisi geopolitik global yang tidak menentu, begitu cepat dan dinamis. Di tengah ketidakpastian ini tentu juga ada koreksi keuangan secara nasional untuk mengantisipasi terjadinya inflasi.

Disinggung mengenai keberadaan Bank Bapas 69 Magelang ini, dikatakan, Bank Bapas 69 Magelang ini selalu ada dan juga memberikan binaan UMKM. Slogan dari Bank Bapas 69 Magelang adalah '1000 UMKM'. UMKM di bawah UMKM ini akan terus didorong. Bahkan UMKM binaan Bank Bapas 69 Magelang ini juga sudah masuk di E-Katalog lokal daerah, sehingga masyarakat bila membeli atau belanja melalui E-Katalog ini yang merupakan binaan Bank Bapas 69 Magelang. Dengan UMKM ini diharapkan akan mampu bertahan di tengah-tengah situasi yang tidak mudah ini. (Tha)

Credits

Bagikan