Ratusan Pengusaha Salon se-Indonesia Kumpul di Prambanan, Ciptakan Warna Rambut Baru Bareng Stylist 3 Negara

user
agus 06 September 2022, 19:45 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Setelah sempat absen selama empat tahun akibat pandemi, gelaran hairshow terakbar yang dikenal dengan Ilvasto Live Convention kembali hadir dengan nama baru, yaitu Sinergia Live Convention (SILCON). 300 pengusaha salon dari Aceh hingga Papua hadir di Rama Shinta Resto kompleks Prambanan, Selasa (6/9/2022) untuk mengenalkan tren warna rambut baru untuk Indonesia tahun 2023 bersama hair stylist internasional yang diberi tagline Colorverse.

“Sebenarnya sudah beberapa kali mengadakan event offline, namun biasanya kami sangat membatasi peserta. Kali ini kami hadir di Yogyakarta, Prambanan yang merupakan mahakarya luar biasa nenek moyang kita yang masih diakui dunia. Dari Jogja, dari Indonesia kami hadirkan Silcon,” ungkap Shierly Nangoy, CEO PT. Sinergia Beaute Indonesia, Jumat (2/9/2022).

Shierly menjelaskan, Colorverse terinspirasi dari Prambanan yang melambangkan kreasi masa lalu dan masa kini, sekaligus mengingatkan kembali pada dunia, bahwa bangsa Indonesia telah berjaya dari masa lalu. Di sisi lain, situasi ini memberikan semangat bagi pegiat seni hairdressing yang hadir dari berbagai penjuru nusantara.

“Colorverse hadir dengan koleksi 3 warna pink yang mencuri perhatian, yakni Hot Pink, Rose Pink, dan 0.12 Whiter. Tiga hari ini kami belajar bersama di sini, menciptakan karya yang harapannya akan mengisnpirasi banyak orang di Indonesia,” sambungnya.

Sementara, tiga international Guest Artists dari tiga negara berbeda, yang merupakan ahli di industri kecantikan rambut untuk berbagi inspirasi tren dan pengetahuan baru hadir. Yakni Jean Pierre Strangis seorang Global Hair Artist dari Switzerland, Shinichi Takahashi perancang HIKARI Scissors dari Jepang yang juga sangat mumpuni di bidang haircutting serta dan Fransesco Vitulli CEO Kaaral dari Italia.

Shinichi Takahashi menjelaskan bahwa warna rambut yang diluncurkan saat ini yakni Colorverse bisa digunakan dalam berbagai kesempatan oleh berbagai latarbelakang orang. Pink yang menjadi warna dasar tidak lantas dimaknai begitu saja yang justru membuat orang terlihat tidak menyesuaikan dengan kebutuhan.

“Warna dasar pink ini tidak kemudian harus begitu saja, namun tetap bisa menyesuaikan. Misalnya pekerja, agar tidak mencolok bisa memilih bagian layer dalam yang diwarnai,” pungkas dia.

GKR Mangkubumi yang akan hadir dan memberikan sambutan pada sesi Welcome Dinner di Pesanggrahan Ambarukmo, sehari sebelumnya turut berharap agar lahirnya Colorverse membawa manfaat untuk masyarakat luas. Dengan gelaran fashion, menurut dia bisa menggerakkan orang dari satu daerah ke daerah lain demi mencari referensi dan pengalaman baru secara langsung.

"Fashion bagian penting penggerak wisata, baik saat pandemi atau tidak, orang selalu terikat dengan fashion, saat pandemi orang tetap butuh menata rambut, menata busana. Fashion juga menggerakkan, termasuk sektor pariwisata,” pungkas dia. (Fxh)

Credits

Bagikan